Search

Corona Melambat, Bursa Saham Asia Melesat - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini tidak beroperasi. Bukan karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), melainkan libur memperingati Jumat Agung.

Kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak dinamis. Merah-hijau-merah-hijau, akhirnya IHSG berhasil finis menguat 0,48%. Sepanjang pekan ini, IHSG menguat 0,55%.

Hari ini, sejumlah pasar keuangan di Asia masih buka seperti di China, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan Taiwan. Berikut perkembangan indeks saham di negara-negara tersebut per pukul 10:06 WIB:

Terlihat bahwa mayoritas indeks saham Asia menguat, meski relatif terbatas. Ini menandakan risk appetite investor sedang lumayan tinggi sehingga berkenan masuk ke pasar keuangan Benua Kuning.

Dini hari tadi, datang kabar positif dari pertemuan OPEC+ yang dilakukan via teleconference. OPEC dan negara-negara produsen lain seperti Rusia sepakat untuk memangkas produksi minyak sebanyak 10 juta barel/hari atau sekira 10% dari pasokan di pasar dunia.

Bahkan ada kemungkinan pasokan berkurang lagi 5 juta barel/hari. Tambahan ini akan dibicarakan dalam pertemuan G20.


Penurunan produksi diharapkan dapat membuat harga si emas hitam lebih stabil, tidak lagi bergerak liar. Ini akan menciptakan stabilitas di pasar, volatilitas akan berkurang.

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
April 10, 2020 at 12:11PM
https://ift.tt/3aXZps7

Corona Melambat, Bursa Saham Asia Melesat - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Corona Melambat, Bursa Saham Asia Melesat - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.