Search

IHSG akan Ikuti Jejak Positif Bursa Regional - Medcom ID

Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi masih berpeluang menguat. IHSG disinyalir akan mengikuti jejak bursa saham regional.
 
"Kami memperkirakan IHSG masih berpeluang menguat mengikuti pergerakan positif bursa regional," tutur tim analis Samuel Sekuritas Indonesia dalam hasil risetnya, Senin, 27 April 2020.
 
Adapun pada pagi ini indeks Nikkei Jepang dibuka menguat 0,8 persen. Serta indeks Kospi Korea Selatan naik 0,5 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada perdagangan Jumat pekan lalu, harga minyak mentah WTI membaik dengan naik 2,7 persen ke USD16,9 per barel dan Brent naik 0,5 persen ke USD21,4 per barel.
 
Sementara itu klaim pengangguran kembali bertambah 4,4 juta minggu lalu, lebih tinggi dari konsensus sebesar 4,3 juta dan jumlah klaim pengangguran di AS mencapai 26,4 juta hanya dalam waktu lima minggu.
 
Angka tersebut kini telah melampaui jumlah penambahan pekerjaan yang diperoleh sejak zaman Great Depression. Walaupun demikian, bursa AS ditutup menguat Jumat lalu dengan S&P 500 menguat 1,4 persen dan Dow Jones naik 1,1 persen.
 
Sementara itu di dalam negeri, penyelenggaraan Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) mulai meluas dan kini mencakup beberapa wilayah seperti Bandung dan Surabaya.
 
Di sisi lain jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia sendiri telah mencapai 8.882 orang dengan persentase kasus ditutup (meninggal dan pulih) terhadap total kasus mencapai 20,8 persen.
 

(AHL)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
April 27, 2020 at 08:40AM
https://ift.tt/3cNBax6

IHSG akan Ikuti Jejak Positif Bursa Regional - Medcom ID
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG akan Ikuti Jejak Positif Bursa Regional - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.