Search

Bursa Asia Tergelincir Minyak yang Harganya Anjlok - Investor Daily

JAKARTA, Investor.id – Bursa saham di Asia Pasifik pada pembukaan perdagangan Senin (20/4/2020) tergelincir oleh minyak yang harganya anjlok. Volatilitas pasar masih berlanjut dan investor menunggu rilis penetapan suku bunga acuan dari Bank Sentral Tiongkok.

Nikkei 225 di Jepang turun 1,29% pada awal perdagangan, sementara indeks Topix turun 0,56%.

Di Korea Selatan, Kospi turun 0,12%.

Di Australia, S & P / ASX 200 lebih rendah 0,41%. Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan 0,18% lebih rendah.

Hari ini, harga minyak di bursa komoditas Asia jatuh. Minyak mentah berjangka AS jatuh 5,91% menjadi US$ 17,19 per barel. Patokan internasional berjangka minyak mentah Brent juga turun 0,25% menjadi $ 28,01 per barel.

Pergerakan saham hari ini juga mencermati rilis suku bunga pinjaman dari People’s Bank of China yang ditetapkan sekitar pukul 9:30 pagi waktu HK / SIN. Survei Reuters memprediksi suku bunga acuan Tiongkok akan dipangkas untuk menggerakkan ekonomi.

Selain itu, pasar tetap memantau perkembangan dari pandemi virus corona (Covid-19). Lebih dari 2,3 juta terinfeksi secara global sementara setidaknya 164.000 nyawa telah meninggal, menurut data dari Universitas John Hopkins.

Saham secara global mendapat dorongan akhir pekan lalu setelah sebuah laporan mengatakan pasien dengan gejala virus corona yang parah cepat pulih setelah menggunakan remdesivir, obat Gilead Sciences.

Sementara itu, indeks dolar AS terhadap sekeranjang mata uang utama dunia, yang tercermin pada indeks greenback, berada pada level 99,807, turun setelah melewati tanda 100 pada minggu lalu.

Yen Jepang diperdagangkan pada 107,68 per dolar AS setelah menyentuh level di bawah 107,4 ,pada perdagangan akhir pekan lalu. Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6341 setelah perdagangan yang bergejolak minggu lalu.

Sumber : CNBC.com

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
April 20, 2020 at 07:54AM
https://ift.tt/2zfC5If

Bursa Asia Tergelincir Minyak yang Harganya Anjlok - Investor Daily
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Asia Tergelincir Minyak yang Harganya Anjlok - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.