Search

Obat Anti-Corona Bereaksi, Bursa Asia & IHSG Ceria Pagi Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada perdagangan hari terakhir pekan ini Jumat (17/4/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau di awal perdagangan. Apresiasi yang terjadi di bursa saham domestik ini tak terlepas dari adanya sentimen positif yang datang dari luar.

Pukul 09.00 WIB, IHSG dibuka stagnan di level kemarin yakni di 4.480,61. Namun pada 09.05 WIB, IHSG mencatatkan penguatan sebesar 1,78% dan melenggang ke level 4.560,56. Beberapa sentimen positif eksternal cukup mendukung gerak IHSG pagi ini.

Kabar cukup baik datang dari bursa saham New York. Pada 08.30 WIB, indeks futures Dow Jones Industrial Average (DJIA) dan S&P 500 masing-masing melompat 845 dan 91 poin.


Berita baik dibalik penguatan ini adalah pasien terinfeksi virus corona yang diobati dengan Remdesivir, kondisinya berangsur membaik dengan cepat setelah mengalami gejala yang parah.

"Ini jelas kabar baik. Tentu saja, kami telah mendengar beberapa berita baik lainnya seperti ini baru-baru ini dan mereka tidak berhasil seperti yang diharapkan orang, "kata Matt Maley, kepala strategi pasar di Miller Tabak, dalam email, melansir CNBC Internasional.


"Pertanyaan besarnya adalah apakah itu akan cukup untuk membantu perekonomian 'membuka kembali' lebih cepat daripada yang dipikirkan orang saat ini." begitu tambahnya.

Rilis data resmi pemerintah AS menunjukkan angka klaim tunjangan pengangguran mingguan untuk periode yang berakhir pada 11 April 2020 sebesar 5,2 juta. Angka ini jauh lebih baik dari perkiraan ekonom sebesar 5,3 juta dan klaim pada minggu sebelumnya sebanyak 6,6 juta.

Hal ini cukup menjadi sentimen bagi Wall Street pada perdagangan semalam. Dini hari tadi tiga indeks utama bursa saham AS kompak ditutup di zona hijau. Indeks Dow Jones Industrial menguat 0,1%, S&P 500 bertambah 0,6% dan Nasdaq Composite melesat 1,7%.

Optimisme yang ada dirasakan oleh Wall Street turut menjalar dan dirasakan oleh mayoritas bursa utama kawasan Asia. Pada 08.40 WIB, mayoritas bursa saham Benua Kuning bergerak di zona hijau.

Indeks Shang Hai Composite menguat 0,55%, Hang Seng naik 1,88%, Topix melaju kencang dengan apresiasi sebesar 1,58%, KLCI tumbuh 1,33%, Straits Times bertambah 1,7%, KOSPI terangkat 3,39% dan Taiwan Weighted melompat 2,39%.

[Gambas:Video CNBC]

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
April 17, 2020 at 09:20AM
https://ift.tt/3beLCxe

Obat Anti-Corona Bereaksi, Bursa Asia & IHSG Ceria Pagi Ini - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Obat Anti-Corona Bereaksi, Bursa Asia & IHSG Ceria Pagi Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.