Search

Bursa Saham Asia Dibuka Naik, Menunggu Rilis Ekonomi Tiongkok - Investor Daily

JAKARTA, Investor.id – Bursa saham Asia pada Jumat (17/4/2020) dibuka naik. Investor berharap rilis data ekonomi Tiongkok yang akan dikeluarkan pemerintah setempat menunjukkan perbaikan, sebagai sinyal akan adanya pemulihan.

Di Jepang, Nikkei 225 melonjak 1,97% pada awal perdagangan didorong oleh saham-saham utama, indeks Fast Retailing dan Softbank Group, masing-masing naik lebih dari 3,5%.

Indeks Topix juga naik 0,99%. Kospi Korea Selatan juga melesat naik 2,66% sementara indeks Kosdaq menguat1,44%.

Indeks saham bursa Australia S & P / ASX 200 naik 1,58%.

Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan 0,75% lebih tinggi.

Ekonomi Tiongkok

Data produk domestik bruto (PDB) Tiongkok untuk kuartal pertama diperkirakan akan keluar sekitar pukul 10:00 pagi HK / SIN pada hari Jumat, bersama dengan data untuk produksi industri serta penjualan ritel untuk Maret.

Investor mengamati dengan cermat data ekonomi Tiongkok dan mencari wawasan tentang besarnya dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan PDB Tiongkok turun 6,5% dari tahun lalu, penurunan tajam dari pertumbuhan 6% yang tercatat pada kuartal keempat 2019. Itu juga akan menjadi penurunan pertama kuartalan sejak 1992, ketika Tiongkok mulai melaporkan PDB.

Sementara itu, sentimen positif datang dari AS terkait hasil uji coba obat Remdesivir yang diproduksi Gilead Sciences. Obat tersebut dilaporkan sangat efektif untuk menyembuhkan virus corona (Covid-19).

Saham Gilead melonjak 14% dalam perdagangan saham berjangka (futures) setelah dilaporkan bahwa pasien Covid-19 sembuh dari gejala yang parah. Publikasi mengutip sebuah video yang diperolehnya di mana hasil uji coba obat Remdesivir di rumah sakit yang menangani Covid-19.

Di sisi lain, Departemen Tenaga Kerja AS merilis data klaim pengangguran yang mencapai rekor tertinggi. Sebanyak 22 juta orang Amerika mengajukan tunjangan pengangguran selama sebulan terakhir.

Meskipun demikian, beberapa investor senang dengan fakta bahwa klaim telah turun untuk minggu kedua berturut-turut.

Beberapa analis memperingatkan pemulihan ekonomi mungkin lambat dan berlarut-larut. "Beberapa orang percaya ketika krisis berakhir, semuanya akan dengan cepat kembali ke kehidupan seperti pada bulan Januari, tapi saya pikir akan ada beberapa efek yang tersisa," kata Byron Wien, wakil ketua solusi kekayaan pribadi di manajer aset Blackstone Group Inc.

Sumber : REUTERS

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
April 17, 2020 at 08:01AM
https://ift.tt/2XHal9z

Bursa Saham Asia Dibuka Naik, Menunggu Rilis Ekonomi Tiongkok - Investor Daily
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Saham Asia Dibuka Naik, Menunggu Rilis Ekonomi Tiongkok - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.