Search

Bursa Eropa Naik Seiring Rencana Pelonggaran Lockdwon - Vibiznews

(Vibiznews – Index) Pasar Saham Eropa bergerak naik pada hari Kamis (16/04) dengan negara-negara kawasan Eropa mulai merencanakan keluar dari langkah-langkah penguncian.

Indeks Stoxx 600 naik 0,6% pada awal sore, memangkas kenaikan sebelumnya, dengan saham teknologi menambahkan 2,4% untuk memimpin pergerakan lebih tinggi, sementara minyak dan gas turun 1,2%.

Indeks FTSE naik 0,67%. Indeks DAX melonjak 1,31%. Indeks CAC naik 0,77%.

Semakin banyak negara Eropa secara hati-hati mulai melonggarkan langkah-langkah pembatasan pada kehidupan publik dan bisnis minggu ini, dan Jerman adalah yang terbaru untuk menetapkan peta jalan untuk bagaimana ia akan membuka kembali ekonominya. Toko-toko kecil akan dapat mulai dibuka kembali pada 20 April dan sekolah-sekolah akan dibuka kembali pada 4 Mei. Namun, pertemuan massal masih dilarang hingga 31 Agustus.

Sementara itu di A.S., Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa negara tersebut telah “melewati puncak” wabah koronavirus, yang telah menginfeksi lebih dari 639.000 orang di Amerika.

Dalam hal aksi harga saham individu, perusahaan perangkat lunak Ceko Avast dan operator bioskop Cineworld masing-masing melonjak 11,5% dan 8,7%, sementara CHR Hansen naik lebih dari 10% setelah perusahaan bioscience Denmark mengalahkan ekspektasi pertumbuhan kuartal kedua.

Di ujung lain dari indeks blue chip Eropa, manajer investasi M&G turun 9% dan raksasa bisnis outsourcing Inggris Capita turun 7,8%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa bergerak naik seiring perlambatan kasus coronavirus dan mulai diaktifkannya ekonomi di kawasan Eropa.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
April 17, 2020 at 02:02AM
https://ift.tt/2VfQsF6

Bursa Eropa Naik Seiring Rencana Pelonggaran Lockdwon - Vibiznews
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Eropa Naik Seiring Rencana Pelonggaran Lockdwon - Vibiznews"

Post a Comment

Powered by Blogger.