Search

Bursa Saham Asia Hijau di Tengah Pandemi Corona, Kok Bisa? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Asia bergerak variatif cenderung menguat pada perdagangan pagi ini. Investor berburu saham murah yang sudah terdiskon besar-besaran karena busa saham Benua Kuning sudah melemah sangat dalam.

Pada Senin (6/4/2020) pukul 08:50 WIB, berikut perkembangan indeks saham utama Asia:


Tiga indeks utama di bursa saham New York ambles sepanjang pekan lalu. Dow Jones Industrial Average (DJIA) turun 2,7%, S&P 500 melemah 2,08%, dan Nasdaq Composite terpangkas 1,7%.
Namun koreksi di Wall Street ternyata tidak membuat pelaku pasar di Asia kalah sebelum bertanding. Bahkan investor mulai 'menyerok' saham yang harganya sudah begitu murah.

Maklum, bursa saham Asia sudah anjlok seanjlok-anjloknya. Sejak awal tahun, indeks Shanghai Composite melemah 9,38%, Hang Seng minus 17,57%, Straits Times ambles 25,86%, dan Kospi jatuh 19,66%. Aksi borong yang terjadi membuat bursa saham Asia mengalami technical rebound.

Akan tetapi, situasi masih belum tenang karena tantangan yang begitu besar. Adalah pandemi virus corona alias Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) yang membuat risiko di perekonomian dunia sangat tinggi.

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
April 06, 2020 at 08:51AM
https://ift.tt/2Recci9

Bursa Saham Asia Hijau di Tengah Pandemi Corona, Kok Bisa? - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Saham Asia Hijau di Tengah Pandemi Corona, Kok Bisa? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.