Search

Bursa Eropa Rebound; Saham Minyak dan Gas Melonjak - Vibiznews

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa bergerak naik pada Kamis (02/04) setelah tertekan pada perdagangan kemarin dan merosot tajam secara kuartalan menghadapi perkembangan pandemi coronavirus di seluruh dunia.

Indeks Stoxx 600 Eropa rebound di awal perdagangan dan naik 0,2% pada pertengahan pagi, dengan saham minyak dan gas melonjak 4,6% sementara utilitas turun 1,8% untuk memimpin kerugian.

Indeks FTSE bergerak naik 0,55%. Indeks DAX menguat 0,36%. Indeks CAC meningkat 0,49%.

Saham berjangka AS naik dalam perdagangan semalam dan menunjuk ke kenaikan pada pembukaan pada hari Kamis, karena pasar mencoba untuk rebound setelah memulai kuartal kedua di zona merah.

Bursa Saham Eropa mencatat penurunan tajam pada hari Rabu untuk memulai kuartal kedua, dengan wabah koronavirus terus menekan pasar global.

Di Asia, perdagangan saham bervariasi pada Kamis sore karena pasar global melanjutkan awal yang sulit pada kuartal kedua.

Sektor energi memimpin kenaikan. Saham TGS-Nopec, Subsea 7 dan Royal Dutch Shell semua naik lebih dari 8% pada pertengahan pagi.

Di puncak Stoxx 600, saham perusahaan asuransi jiwa Belgia Ageas dan pengecer perjalanan Swiss Dufry masing-masing naik 14,6% dan 11,8%.

Di ujung lain dari patokan Eropa, saham bank Prancis Natixis anjlok 12%.

Saham raksasa perekrutan Inggris, Hays, turun lebih dari 7% setelah mengumumkan peningkatan darurat senilai £ 200 juta ($ 248,2 juta) dan membatalkan dividennya, karena pandemi coronavirus terus menekan permintaan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa bergerak rebound setelah mengalami kemerosotan kemarin dan secara kuartalan.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
April 02, 2020 at 06:12PM
https://ift.tt/344Ar7v

Bursa Eropa Rebound; Saham Minyak dan Gas Melonjak - Vibiznews
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Eropa Rebound; Saham Minyak dan Gas Melonjak - Vibiznews"

Post a Comment

Powered by Blogger.