Search

Damai AS-China (Katanya) Sebentar Lagi, Bursa Asia Hijau - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham utama Asia bergerak menguat pagi ini. Sepertinya sentimen damai dagang Amerika Serikat (AS)-China lumayan efektif untuk menyokong pasar saham Benua Kuning.

Pada Rabu (27/11/2019), mayoritas bursa saham utama Asia bergerak di zona hijau. Sejauh ini hanya Shanghai Composite dan Hang Seng yang masih merah.

Berikut perkembangan indeks saham utama Asia pada pukul 08:53 WIB:

Bursa saham Asia mengekor Wall Street yang ditutup menguat. Dini hari tadi waktu Indonesia, Dow Jones Indutrial Average (DJIA) naik 0,2%, S&P 500 terangkat 0,22%, dan Nasdaq Composite bertambah 0,18%.


Lagi-lagi perkembangan relasi AS-China memainkan peran penting untuk mendongkrak bursa saham New York, meski dalam kisaran terbatas. Presiden AS Donald Trump mengungkapkan, Washington dan Beijing sudah dekat untuk mencapai perjanjian dagang.

"Kami sedang dalam putaran terakhir dalam pembahasan kesepakatan yang sangat penting. Bahkan saya rasa ini akan menjadi salah satu kesepakatan dagang terbesar dalam sejarah. Semua berjalan baik, tetapi pada saat yang sama kami ingin ada perbaikan di Hong Kong," kata Trump kepada para jurnalis di Gedung Putih, seperti diwartakan Reuters.

Trump menambahkan, Presiden China Xi Jinping tentu akan mewujudkan kedamaian dan ketertiban di Hong Kong yang dilandai aksi unjuk rasa selama berbulan-bulan. Trump yakin China akan merespons positif hasil pemilihan Dewan Distrik di Hong Kong di mana kubu pro-demokrasi menang telak.

"Saya rasa Presiden Xi bisa melakukan itu. Saya kenal beliau, dan beliau akan mewujudkannya," ujar Trump.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
November 27, 2019 at 09:02AM
https://ift.tt/2QQ6a85

Damai AS-China (Katanya) Sebentar Lagi, Bursa Asia Hijau - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Damai AS-China (Katanya) Sebentar Lagi, Bursa Asia Hijau - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.