Search

Bursa Saham Asia Berseri-seri, IHSG Lesu Sendirian - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah tipis pada perdagangan hari ini (11/11/2019) dengan mencatatkan koreksi 0,09% ke level 6.094,75 indeks poin.

Namun seiring berjalannya bursa saham acuan Indonesia mencoba melipir ke zona hijau, sayangnya usahanya tersebut sia-sia dan terpaksa kembali terjebak di zona merah.


Pergerakan IHSG berbanding terbalik dengan bursa saham utama kawasan Asia yang kompak bergerak ke utara. Pada pukul 09:18 WIB indeks Hang Seng melesat 1,55%, indeks Kospi melaju 1,15%, indeks Nikkei menguat 0,91%, indeks Straits Times naik 0,4% dan indeks Shanghai naik 0,29%.

Melesatnya indeks Hang Seng disinyalir didorong oleh pemilihan umum distrik yang hasil sementara memenangkan kandidat dari pihak pro demokrasi, dilansir Reuters. Mereka memperoleh mayoritas suara dengan meraih 333 dari total 425 kursi yang diperebutkan. Sedangkan pro China hanya memenangkan 52 kursi.

"Ini adalah kekuatan demokrasi. Ini adalah tsunami yang demokratis," kata seorang mantan pemimpin demonstrasi Hong Kong yang memenangkan kursi di pemilu distrik, Tommy Cheung.

Pemilu dilakukan hampir tanpa hambatan.Sekitar 3 juta orang dikabarkan mengikuti pemilu, atau hampir dua kali lipat dari pemilu sebelumnya.

Hasil tersebut tentu mampu mengangkat kekhawatiran pelaku pasar bahwa setidaknya aksi demonstrasi atau kerusuhan dapat mereda.

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
November 25, 2019 at 09:46AM
https://ift.tt/33ifAvz

Bursa Saham Asia Berseri-seri, IHSG Lesu Sendirian - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Saham Asia Berseri-seri, IHSG Lesu Sendirian - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.