Search

The Fed Pangkas Bunga, Bursa Saham Asia Bingung Mau ke Mana - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Asia bergerak variatif pada perdagangan pagi ini. Investor sepertinya masih bimbang dalam menyikapi kejutan dari bank sentral AS (The Federal Reserve/The Fed).

Pada Rabu (4/3/2020) pukul 08:43 WIB, berikut perkembangan indeks saham utama Asia:


Jelang tengah malam tadi waktu Indonesia, The Fed memberi kejutan dengan menurunkan suku bunga acuan. Keputusan ini diambil di luar jadwal rapat rutin, yang semestinya dilakukan pada 17-18 Maret.

Tidak tanggung-tanggung, Federal Funds Rate langsung dipotong 50 basis poin (bps). Normalnya kalau pun diturunkan hanya 25 bps. Ini menjadi penurunan suku bunga acuan lebih dari 25 bps yang pertama sejak 2008, kala Negeri Paman Sam dilanda krisis ekonomi.


"Fundamental ekonomi AS tetap kuat. Namun, virus corona menciptakan risiko bagi aktivitas ekonomi. Dengan risiko ini dan tujuan untuk mencapai penciptaan lapangan kerja yang maksimal serta menjaga stabilitas harga, Federal Open Market Committee memutuskan untuk menurunkan Federal Funds Rate sebesar 0,5 poin persentase menjadi 1-1,25%.

Komite akan memantau dengan saksama seluruh perkembangan yang ada dan implikasinya terhadap prospek ekonomi. Komite juga akan menggunakan berbagai instrumen untuk mendukung perekonomian," sebut keterangan tertulis The Fed, Selasa (3/3/2020).

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
March 04, 2020 at 08:44AM
https://ift.tt/2VFHHVc

The Fed Pangkas Bunga, Bursa Saham Asia Bingung Mau ke Mana - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "The Fed Pangkas Bunga, Bursa Saham Asia Bingung Mau ke Mana - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.