Search

Bursa Asia Hijau, IHSG Kok Merah Sendirian? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Asia pada pagi ini mayoritas berada di zona hijau. Namun, pada saat yang sama, bursa saham domestik masih terdampar di zona merah.

Hingga pukul 10.37 WIB, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terkoreksi 1,18% ke level 4.404,04. Nilai transaksi tercatat mencapai Rp 2,79 triliun di mana 240 saham terkoreksi, 97 saham menguat, dan 96 saham stagnan.

Sementara itu, bursa saham Asia masih bertahan di zona hijau. Indeks Nikkei menguat 1,42%, indeks Hang Seng naik 0,24%, indeks Shanghai menguat 1,26% dan indeks Straits Times naik 2,52%.


Sementara itu, Wall Street dini hari tadi akhirnya berhasil melenggang ke zona hijau. Dow Jones naik 5,2%, S&P 500 melompat 6%, dan yang terakhir Nasdaq Composite terangkat 6,2%.

Apresiasi yang terjadi pagi tadi di bursa saham Negeri Paman Sam diakibatkan oleh kabar bahwa Presiden AS Donald Trump akan memberikan stimulus sebesar US$ 1 triliun untuk melawan wabah Covid-19.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan pemerintah mempertimbangkan untuk mengirim uang tunai secara langsung untuk warga AS dalam dua minggu ke depan. "Warga Amerika butuh uang tunai saat ini" katanya melansir CNBC International.


Beberapa waktu lalu Presiden Donald Trump mengatakan, kemungkinan virus ini dapat dijinakkan di AS baru bulan Juli atau Agustus. Itu pun paling cepat. Wabah Covid-19 tidak hanya membawa ancaman bagi kesehatan manusia saja, tapi juga membuat ekonomi kena pukulan telak.

Banyak yang takut negeri adidaya itu akan terseret ke dalam jurang resesi. Bahkan Trump terbuka pada opsi itu saat ditanya apakah ekonomi AS bisa anjlok dan masuk resesi. 

[Gambas:Video CNBC]

(hps/miq)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
March 18, 2020 at 10:54AM
https://ift.tt/39VsIea

Bursa Asia Hijau, IHSG Kok Merah Sendirian? - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Asia Hijau, IHSG Kok Merah Sendirian? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.