Search

Bursa Eropa Ditutup Jatuh 4%, Sektor Migas Turun 10% - Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Pan-European Stoxx 600 ditutup turun 4%, dengan saham sektor minyak dan gas jatuh hampir 10% memimpin pelemahan (top loser) karena semua sektor dan bursa utama terperosok jauh ke wilayah negatif.

Sterling tergelincir di bawah US$ 1,19 pada hari Rabu untuk mencapai titik terendah sejak Oktober 2016 karena kekhawatiran likuiditas mengirim dolar melonjak dan memukul mata uang di seluruh dunia.

Pasar global bereaksi terhadap janji multi-miliar dolar dari berbagai pemerintah untuk membantu perekonomian selama wabah coronavirus. Kasus yang dikonfirmasi kini telah melampaui 205.000 di seluruh dunia, menurut Universitas Johns Hopkins.

Pada hari Selasa, Gedung Putih mengatakan sedang mencari paket stimulus bernilai mulai dari US$ 850 miliar menjadi lebih dari US$ 1 triliun karena pemerintah Trump berusaha untuk memerangi dampak ekonomi dari pandemi coronavirus.

UK juga mengumumkan paket hampir US$ 400 miliar untuk membantu bisnis melewati krisis. Pemerintah mengatakan akan melakukan "apa pun yang diperlukan" untuk melindungi ekonomi dan mata pencaharian.

Harga minyak merosot ke posisi terendah hampir dua dekade pada hari Rabu. Brent futures jatuh 11% ke level terendah sejak September, 2003 dan West Texas Intermediate AS jatuh 18% ke posisi terendah yang tidak terlihat sejak Maret 2002.

Patokan internasional, minyak mentah Brent diperdagangkan pada US$ 25,53 pada Rabu sore, sementara West Texas Intermediate (WTI) AS mencapai US$ 22,21.

Di Amerika Serikat pada hari Rabu, saham AS jatuh karena pasar keuangan tetap sangat volatile di Wall Street. Dow Jones Industrial Average turun 1.400 poin, atau lebih dari 6,5%. S&P 500 turun 6,1% sementara Nasdaq Composite turun hampir 5%.

Penggerak terbesar

Kembali di Eropa, SSP Group, Wood Group dan Travis Perkins semuanya turun lebih dari 25% pada pertengahan sore.

Pabrikan pesawat Airbus turun 20% setelah Reuters melaporkan bahwa AS akan menaikkan tarif pesawatnya sebesar 50% pada hari Rabu.

Di puncak tolok ukur Eropa, saham operator bioskop Cineworld melonjak lebih dari 150% setelah menderita kehancuran bersejarah selama sebulan terakhir untuk mencapai titik terendah sepanjang masa pada hari Selasa.

Sumber : CNBC

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
March 19, 2020 at 07:59AM
https://ift.tt/2WlVpgx

Bursa Eropa Ditutup Jatuh 4%, Sektor Migas Turun 10% - Investor Daily
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Eropa Ditutup Jatuh 4%, Sektor Migas Turun 10% - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.