Search

Sektor Migas Terpangkas 5,5%, Bursa Eropa Turun Hingga 3,6% - Investor Daily

JAKARTA, investor.id – Aktivitas perdagangan di Bursa Eropa berlangsung dengan tanpa gairah. Pada penutupan perdagangan Jumat, (6/3/2020) waktu setempat, Pan-European Stoxx 600 ditutup melemah hingga 3,6%.

Pelemahan ini dipicu oleh aksi jual pemodal pada saham-saham sektor minyak dan gas. Membuat sektor ini tenggelam 5,5% sekaligus memimpin kerugian. Semua sektor di bursa ini dilaporkan mengalami penurunan.

Disebutkan bahwa, penurunan sektor migas dipicu oleh OPEC dan sekutu non-OPEC yang gagal membuat kesepakatan untuk mengurangi pasokan dalam rangka mengantisipasi turunnya permintaan akibat wabah virus corona.

Tidak hanya di Eropa, kekhawatiran berkelanjutan terkait wabah corona juga berdampak pada pelemahan bursa di Wall Street, yang merosot tajam, dimana rata-rata industri Dow Jones turun 500 poin. Indeks S&P 500 dan Nasdaq juga berada di zona merah.

Sementara itu, imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun jatuh di bawah 0,7% untuk pertama kalinya. Penurunan imbal hasil ini disebabkan karena investor mulai menentukan harga seiring tindak lanjut dari penurunan suku bunga bank sentral.

Penuunan signikan juga terjadi pada harga minyak bahkan mencapai posisi terendah sejak 2017. Sebagaimana disebutkan penurunan disebabkan kegagalan OPEC dalam mencapai kesepakatan pemangkasan produksi.

Sumber : CNBC

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
March 07, 2020 at 09:33AM
https://ift.tt/39ywk5F

Sektor Migas Terpangkas 5,5%, Bursa Eropa Turun Hingga 3,6% - Investor Daily
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sektor Migas Terpangkas 5,5%, Bursa Eropa Turun Hingga 3,6% - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.