Search

Corona Menggila, Bursa Saham Asia Lanjut Nelangsa - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Asia masih saja melemah pada perdagangan pagi ini. Kekhawatiran pelaku pasar apa lagi kalau bukan penyebaran virus corona yang semakin menggila.

Pada Senin (2/3/2020) pukul 08:48 WIB, berikut perkembangan bursa saham utama Asia:


Investor semakin cemas dengan penyebaran virus corona yang semakin masif. Mengutip data satelit pemetaan ArcGis per pukul 08:13 WIB, jumlah kasus corona di seluruh dunia mencapai 88.385. Sebanyak 79.827 terjadi di China.

Namun di luar China, kasus corona tidak bisa dipandang sebelah mata. Di Korea Selatan, sudah ada 3.736 kasus dengan 17 korban jiwa. Kemudian di Italia ada 1.694 kasus dan 34 orang meninggal dunia.


Lagi-lagi kompetisi sepakbola Serie A Italia jadi 'korban'. Pekan ini semestinya digelar partai penuh gengsi, Derbi d'Italia antara Juventus vs Inter Milan. Namun karena penyebaran virus corona yang semakin luas di Negeri Pizza, laga itu ditunda menjadi 13 Mei.


Di AS, Reuters mengabarkan hari ini terjadi kasus perdana corona di New York. Korban jiwa akibat virus corona juga sudah terjadi di AS, yaitu seorang laki-laki berusia 50-an di Negara Bagian Washington.

"Di luar mereka yang sudah punya riwayat infeksi, masyarakat perlu menyadari bahwa risiko terhadap warga negara AS tetap rendah. Kami siap," tegas Mike Pence, Wakil Presiden AS, dalam acara Meet the Press yang disiarkan NBC.



Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
March 02, 2020 at 08:49AM
https://ift.tt/2TbzuGS

Corona Menggila, Bursa Saham Asia Lanjut Nelangsa - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Corona Menggila, Bursa Saham Asia Lanjut Nelangsa - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.