Search

Ikuti Wall Street, Bursa Tokyo Menghijau Pagi Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Tokyo dibuka di zona hijau pada perdagangan Rabu (6/11/2019). Kenaikan bursa saham Negeri Matahari Terbit ini terjadi akibat optimisme investor atas pembicaraan damai dagang yang akan berlangsung antara Amerika Serikat (AS)-China.

Data perdagangan mencatat, indeks Nikkei 225, yang mencatatkan level penutupan tertinggi dalam hampir 13 bulan terakhir pada Selasa kemarin, melanjutkan penguatan dengan naik 0,29% atau 68,05 poin menjadi 23,320,04 pada awal perdagangan pagi ini. 

Sementara indeks Topix dengan konstituen yang lebih luas naik 0,34% atau 5,70 poin menjadi 1.699,86. Penguatan indeks di Jepang juga didorong pelemahan yen Jepang.


"Bursa Jepang kemungkinan akan mengikuti kenaikan saham AS ke rekor tertinggi baru dan yen melemah ke kisaran 109 terhadap dolar AS", kata Kepala Strategi Okasan Online Securities, Yoshihiro Ito dalam sebuah catatan, dikutip AFP.


Pada hari Selasa kemarin, bursa saham Wall Street di AS bertahan level tinggi berkat meningkatnya harapan atas pembicaraan perdagangan AS-China.

Investor di seluruh dunia juga diperkirakan akan terus memantau perkembangan damai dagang AS-China karena kedua ekonomi terbesar di dunia itu sedang berupaya mencapai kesepakatan.

Mengutip CNBC International, China juga telah mendorong Presiden AS Donald Trump untuk menghapus lebih banyak tarif atas barang-barang China senilai US$ 125 miliar yang diberlakukan pada bulan September lalu. Penghapusan tarif itu adalah bagian dari kesepakatan perdagangan "fase satu".

Selain itu, rilis data sektor jasa AS yang melampaui ekspektasi juga menjadi pendorong atau katalis positif penguatan bursa Wall Street.

Index yang berisi saham-saham blue-chip (unggulan), Dow Jones, naik sekitar 30,52 poin atau 0,1%, ke level tertinggi terbarunya yakni 27.492,63. Sementara itu, Nasdaq Composite sedikit naik menjadi 8.434,68. Namun indeks S&P 500 turun 0,1% menjadi 3.074,67.


(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
November 06, 2019 at 09:08AM
https://ift.tt/2JUspW6

Ikuti Wall Street, Bursa Tokyo Menghijau Pagi Ini - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikuti Wall Street, Bursa Tokyo Menghijau Pagi Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.