Search

Wall Street Melonjak, Bursa Saham Asia Ikut Menanjak - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Asia menghijau pada perdagangan pagi ini. Sepertinya investor bergairah setelah melihat performa Wall Street yang impresif.

Pada Kamis (5/3/2020) pukul 08:44 WIB, berikut perkembangan indeks saham utama Asia:


Dini hari tadi waktu Indonesia, bursa saham New York mencatat kenaikan signifikan. Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) melonjak 4,53%, S&P 500 melesat 4,22%, dan Nasdaq Composite terangkat 3,85%.
Investor memberi apresiasi atas penampilan Joe Biden yang mengesankan di proses konvensi calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat. Biden, eks wakil presiden pada masa pemerintahan Barack Obama, diyakini tidak akan menempuh kebijakan kenaikan tarif pajak seperti pesaingnya Bernie Sanders.

"Sepertinya Demokrat menemukan kandidat yang moderat. Ini berdampak positif bagi pasar," kata Art Hogan, Cheif Market Strategist di National Securities, seperti diberitakan Reuters.

Biden kemungkinan besar akan bersaing dengan Donald Trump, presiden petahana dari Partai Republik. Keduanya dinilai market-friendly karena cenderung royal memberikan insentif pajak.

"Jika nantinya kita melihat kontestasi Trump-Biden dalam Pemilu 2020, maka pasar tidak ada masalah dan bisa berkonsentrasi memantau isu-isu lain," tambah Hogan.


Meski penguatan Wall Street lebih disebabkan oleh sentimen domestik di AS, tetapi tetap memberikan pengaruh positif ke bursa saham Asia. Sebab begitu melihat Wall Street yang kinclong, biasanya mood pelaku pasar di Benua Kuning langsung ceria.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
March 05, 2020 at 08:44AM
https://ift.tt/2Ts1nux

Wall Street Melonjak, Bursa Saham Asia Ikut Menanjak - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wall Street Melonjak, Bursa Saham Asia Ikut Menanjak - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.