Search

Corona Merajalela, Bursa Eropa Ikut Babak Belur - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia -Saham Eropa turun tajam, melanjutkan penurunan mereka pada perdagangan hari Jumat (6/3/2020), dengan saham sektor perjalanan menanggung beban, di tengah kekhawatiran bahwa kerusakan ekonomi dari wabah coronavirus akan jauh lebih parah dari yang diperkirakan.

Pan-Eropa STOXX 600 turun 1,7% pada awal perdagangan, menghapus semua kenaikan untuk minggu ini.

Saham perusahaan pembuat pesawat terbang Eropa Airbus (AIR.PA) tergelincir 3,4% karena gagal memenangkan pesanan untuk pesawat baru pada bulan Februari, bukti lain dari gangguan di industri penerbangan ini akibat wabah yang semakin merajela kemana-kemana.


Saham global terpukul oleh kekhawatiran yang berkelanjutan tentang wabah tersebut.


Saham Jerman juga jatuh pada hari Jumat untuk memperpanjang kerugian curam dari sesi sebelumnya di tengah ekspektasi bahwa penyebaran virus corona akan menimbulkan kerusakan finansial yang jauh lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya.

Benchmark DAX turun 294 poin, atau 2,47 persen, pada 11.650 setelah jatuh 1,5 persen pada hari sebelumnya. Kontributor bagi penurunan DAX dipimpin oleh saham Deutsche Lufthansa yang turun hampir 3 persen setelah perusahaan maskapai tersebut membatalkan 7.100 penerbangan Eropa untuk bulan Maret.

Di perdagangan sebelumnya Kamis (5/3/2020) Pan European Stoxx 600 menyerah 1,4 persen. DAX Jerman jatuh 1,5 persen, indeks CAC 40 Prancis merosot 1,9 persen dan FTSE 100 di turun 1,6 persen.

 

 

TIM RISET CNBC INDONESIA

(har/hps)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
March 06, 2020 at 04:37PM
https://ift.tt/2TJE6Da

Corona Merajalela, Bursa Eropa Ikut Babak Belur - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Corona Merajalela, Bursa Eropa Ikut Babak Belur - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.