Search

Corona Kamu Jahat! Bursa China Langsung Terjun Bebas - detikFinance

Jakarta -

Kekhawatiran akan menyebarnya virus Corona masih tinggi. Seluruh dunia sekarang siaga demi menahan masuknya virus yang belum ada obatnya itu.

Virus yang kabarnya berasal dari sop kelelawar ini mulai menggoyang ekonomi China karena situasi yang tidak stabil. Pagi tadi, pasar saham China pun ambruk sejak pembukaan perdagangan.

Hari ini merupakan hari perdana Bursa China jualan setelah libur panjang Imlek. Sayangnya, tak lama setelah pembukaan, Indeks Komposit Shanghai anjlok hingga 9%.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (3/2/2020), saham-saham ritel terkena koreksi paling dalam, disusul oleh saham-saham manufaktur, konsumer, dan bahan dasar.

Sementara saham alat kesehatan malah melonjak, diuntungkan oleh situasi sekarang ini. Pemerintah China sebelumnya sudah menyatakan akan menyuntik bantuan untuk perusahaan di pasar modal.


Rencana itu dilakukan supaya pasar saham tidak mengalami koreksi yang parah di tengah wabah Corona. Sayangnya, pasar tidak merespons positif rencana tersebut, buktinya indeks langsung jatuh.

Bank Sentral China atau People's Bank of China (PBOC) menyatakan telah menyiapkan dana likuiditas senilai 1,2 triliun yuan atau US$ 173,8 miliar atau setara Rp 2.363 triliun (kurs Rp 13.600).

Dana itu akan disuntikkan ke pasar melalui operasi reverse repo pada Senin hari ini.

Corona Kamu Jahat! Bursa China Langsung Terjun Bebas

Simak Video "WHO: Status Wabah Virus Corona Darurat Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/fdl)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
February 03, 2020 at 12:06PM
https://ift.tt/2GOXFE8

Corona Kamu Jahat! Bursa China Langsung Terjun Bebas - detikFinance
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Corona Kamu Jahat! Bursa China Langsung Terjun Bebas - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.