Search

Kontrak Dow Futures Memerah, Bursa AS Berpeluang Tertekan - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga kontrak berjangka bursa saham Amerika Serikat (AS) terindikasi melemah pada Selasa pagi (18/2/2020) waktu setempat setelah raksasa teknologi Apple memperkirakan target kinerja kuartal kedua tahun ini sulit dicapai.

Pada pukul 06:50 waktu setempat (19:50 WIB), harga kontrak berjangka Dow Jones (yang merepresentasikan 30 saham utama di indeks tersebut) mengindikasikan koreksi lebih dari 150 poin pada pembukaan pagi. Harga kontrak berjangka indeks S&P dan Nasdaq bernasib sama.

Apple menilai perlambatan produksi dan pelemahan permintaan di China akibat wabah corona bakal menekan kinerja kuartal. Semula, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini membidik penjualan senilai US$ 63 miliar hingga US$ 67 miliar kuartal depan.

Akibatnya, harga saham Apple melemah 3.6% pada sesi pra-pembukaan. Harga saham Walmart juga tertekan setelah perseroan merilis laporan keuangan per kuartal IV-2019 yang sedikit di bawah ekspektasi pelaku pasar.

Kabar itu memperburuk sentimen pasar hari ini yang sedang tertekan akibat wabah corona. Sesi perdagangan hari ini merupakan sesi perdana setelah pada Senin Wall Street libur untuk memperingati hari kelahiran George Washington.

Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan tambahan korban jiwa akibat wabah corona sebanyak 98 orang di negeri itu, dan 1.886 kasus baru. Total, jumlah korban meninggal mencapai 1.868 orang dan jumlah yang terinfeksi sebanyak 72.346 orang.

Pelaku pasar bakal mencermati data manufaktur versi Empire State dan hasil survei properti versi Asosiasi Pengembang Perumahan Nasional (National Association of Home Builders/NAHB) per Februari yang akan dirilis pada saat perdagangan pagi berjalan.

Di sisi lain, Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari dijadwalkan menyampaikan pernyataan terkait dengan arah pertumbuhan ekonomi Negeri Adidaya tersebut.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(ags/ags)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
February 18, 2020 at 07:58PM
https://ift.tt/3bKhOct

Kontrak Dow Futures Memerah, Bursa AS Berpeluang Tertekan - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontrak Dow Futures Memerah, Bursa AS Berpeluang Tertekan - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.