Search

Nara Hotel Batal Melantai di Bursa, Duit Investor Dikembalikan - Tempo

Tempo.Co, Jakarta - Bursa Efek Indonesia membenarkan PT Nara Hotel Internasional Tbk batal melantai di bursa melalui penawaran umum perdana saham atau IPO. "Kalau tidak salah IPO NARA itu dibatalkan ya," ujar Direktur Utama BEI Inarno Djajadi di Wisma Mulia 2, Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.

Inarno mengatakan ada yang kurang transparan atau kurang terbuka dari proses penawaran umum saham tersebut. Diharapkan, dengan adanya penawaran umum perdana kembali nanti, prosesnya bisa lebih bagus. "Itu saja, jadi harapannya bisa lebih transparan prosesnya."

Di dalam surat resmi perseroan, PT Nara Hotel Internasional Tbk mengumumkan bahwa setelah rapat bersama Otoritas Jasa Keuangan perseroan akan mengembalikan penawaran umum perdana saham pada Senin, 17 Februari 2020 dan penawaran umum akan dijadwalkan kembali di lain waktu. Pengumuman serupa juga disampaikan underwriter Nara Hotel, PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia.

Sebelumnya, BEI bersama OJK telah melakukan pemeriksaaan secara mendalam terhadap Nara Hotel dan PT Magenta Kapital Sekuritas selaku penjamin efek emisi efek terkait persoalan tersebut. Dilansir dari Bisnis, polemik soal IPO Nara Hotel mencuat ketika para investor meminta otoritas menunda pencatatan saham perseroan. Penundaan itu diminta karena ada dugaan penipuan terhadap para investor.

Kala itu, Direktur Utama Nara Hotel Internasional Daniel Sulaiman mengatakan tata cara pemesanan pada surat penawaran umum pada 3-4 Februari 2020 sudah memenuhi syarat dan peraturan yang berlaku.

Pasalnya, setiap calon investor mengisi surat Formulir Pemesanan Pembelian Saham (FPPS) dan persyaratan administratif lainnya, serta mememuhi syarat pembelian saham dengan melengkapi kelengkapan administrasi dan menyetorkan sejumlah dana sesuai dengan saham yang dipesan.

CAESAR AKBAR | BISNIS

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
February 15, 2020 at 08:36AM
https://ift.tt/2URRQ0J

Nara Hotel Batal Melantai di Bursa, Duit Investor Dikembalikan - Tempo
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nara Hotel Batal Melantai di Bursa, Duit Investor Dikembalikan - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.