Search

Bursa AS Berpeluang Lanjutkan Penguatan pada Hari Ketiga - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Amerika Serikat (AS) berpeluang menguat pada pembukaan perdagangan Rabu (05/02/2020), sebagai lanjutan dari pembalikan (rebound) yang terjadi menyusul meredanya kekhawatiran seputar virus corona.

Pada pukul 06:00 waktu setempat (19:00 WIB) kontrak berjangka (futures) indeks Dow Jones mengindikasikan penguatan sebesar 280 poin, bersamaan dengan penguatan kontrak berjangka indeks S&P 500 dan Nasdaq.

Kenaikan tersebut terjadi setelah Reuters mengutip stasiun TV China yang melaporkan bahwa tim riset di Universitas Zhejiang telah menemukan obat yang efektif untuk merawat penderita corona strain baru.

Secara umum, pasar masih memantau perkembangan epidemi virus Wuhan tersebut setelah jumlah penderita di China melonjak mencapai 25.000, dan merenggut 490 nyawa. Presiden AS Donald Trump pada Selasa dalam pidatonya mengatakan bahwa AS "erat bekerja" dengan pemerintah China untuk menangani virus tersebut.

Bursa saham menguat pada Selasa setelah pasar pulih dari aksi jual massif pada Jumat pekan lalu, hingga indeks Dow Jones dalam 2 hari kemarin menguat 407,82 poin. Laba emiten AS masih menjadi focus utama, dengan beberapa perusahaan berusaha menekan dampak buruk virus corona.

Rumah produksi Disney pada Selasa melaporkan kinerja per kuartal IV-2019 yang melampai ekspektasi analis baik dari sisi pendapatan maupun laba bersih. Namun, perseroan mengingatkan bahwa wabah Corona bisa memukul potensi pendapatan sebesar US$ 175 juta untuk divisi taman wisatanya.

Di sisi lain, saham Ford anjlok pada Selasa setelah produsen mobil tersebut membukukan rugi bersih kuartal terakhir tahun lalu dan mengumumkan target 2020 yang tidak terlalu menggembirakan, sebagai efek dari penutupan lini manufakturnya akibat virus Wuhan.

Saham produsen sepatu Nike juga tertekan setelah perseroan mengumumkan bahwa pihaknya telah menutup semua tokonya di China, mengatakan bahwa langkah itu bakal memiliki "dampak material" terhadap operasinya di seluruh negara.

General Motors, GlaxoSmithKline, dan Merck dijadwalkan melaporkan kinerja keuangannya jelang pembukaan pasar hari ini, sedangkan Qualcomm dan Fox Corp akan mengumumkannya usai penutupan pasar nanti.

Dari sisi data, angka gaji perusahaan swasta versi ADP periode Januari bakal dirilis pukul 08:15 waktu setempat, disusul angka perdagangan internasional Desember. Angka final Indeks Manajer Pembelian (Purchasing Managers' Index/PMI) sektor jasa akan dirilis pukul 09:45, disusul data sektor non-manufaktur versi ISM pukul 10.00 waktu setempat.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(ags/ags)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
February 05, 2020 at 08:27PM
https://ift.tt/31t9ysF

Bursa AS Berpeluang Lanjutkan Penguatan pada Hari Ketiga - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa AS Berpeluang Lanjutkan Penguatan pada Hari Ketiga - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.