Search

Bursa AS Berpeluang Cetak Reli untuk Hari Keempat - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Amerika Serikat (AS) berpeluang melanjutkan reli hari keempat, terindikasi kenaikan harga kontrak berjangka (futures) untuk indeks Dow Jones. Pelaku pasar dinilai masih optimistis menyambut rilis kinerja keuangan.

Pada pukul 06:45 waktu setempat (19:45 WIB), kontrak berjangka indeks Dow Jones mengindikasikan penguatan aset dasarnya (underlying asset) tersebut pada pembukaan pasar nanti sebesar 150 poin.

Wall Street berpeluang melanjutkan penguatan hari keempat setelah indeks Dow Jones melompat 480 poin pada Rabu, sedangkan indeks S&P 500 ditutup menyentuh rekor tertinggi barunya, menghapus koreksi pekan lalu akibat kekhawatiran virus corona.

Angka kematian di China akibat virus tersebut mencapai 563 orang, dengan jumlah penderita mencapai 28.018 orang. Berbagai lembaga riset dan penelitian berpacu menemukan obat untuk mengendalikan keganasan virus tersebut.

Pelaku pasar saat ini juga mendapatkan kabar positif dari pengumuman Kementerian Keuangan China yang menyebutkan bahwa Beijing bakal memangkas tarif ratusan produk impor asal AS senilai US$ 75 miliar.

Satu daftar barang akan mendapatkan pemangkasan dari 10% menjadi 5%, dan satu daftar lainnya bakal mendapatkan pemangkasan dari 5% menjadi 2,5%. Tarif baru tersebut bakal berlaku efektif pada 14 Februari.

Para investor juga akan memantau kinerja keuangan emiten AS, dengan Twitter, Bristol-Myers Squibb, dan Estee Lauder menjadi beberapa raksasa korporasi yang melaporkan kinerjanya sebelum penutupan pasar, dan sebagian lain seperti T-Mobile dan Uber merilis kinerja setelah penutupan pasar.

Saham Tesla pada Rabu kemarin anjlok 17%, mengganggu tren pembentukan reli harga ke posisi tertingginya sepanjang sejarah setelah pejabat senior di perusahaan yang dikendalikan Elon Musk tersebut mengatakan virus corona akan menunda pengiriman mobil Model 3.

Dari sisi  data ekonomi, pelaku pasar bakal memantau angka klaim pengangguran mingguan yang dijadwalkan keluar pada pukul 08:30 waktu setempat, disusul angka perkiraan awal produktivitas dan biaya tenaga kerja AS pada kuartal IV-2019.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(ags/ags)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
February 06, 2020 at 07:46PM
https://ift.tt/3bixcgb

Bursa AS Berpeluang Cetak Reli untuk Hari Keempat - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa AS Berpeluang Cetak Reli untuk Hari Keempat - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.