Search

Saham Moncer, Bursa Asia Capai Level Tertinggi dalam 3 Bulan - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kesepakatan perdagangan dan laporan kinerja keuangan yang kuat dari perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat (AS) telah mendorong bursa saham Asia sampai ke level tertingginya dalam tiga bulan terakhir. Berdasarkan data Reuters, indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang hari ini, Senin 28 Oktober 2019 menguat 0,5 persen.

Penguatan bursa saham Asia ini didorong oleh penguatan saham di Cina dan Hong Kong. Indeks saham bluechip CSI 300 naik 0,6 persen dan indeks Hang Seng Hong Kong menanjak 1 persen. Indeks Nikkei Jepang pun naik 0,3 persen ke level tertinggi dalam satu tahun.

Baik Kantor Perwakilan Dagang AS maupun Kementerian Perdagangan Cina menyatakan bahwa pejabat pemerintah masing-masing negara “hampir menyelesaikan” beberapa bagian dari perjanjian untuk mengakhiri perang dagang kedua negara. Diskusi antara kedua belah pihak disebutkan akan berlanjut.

Presiden AS Donald Trump  berharap dapat menandatangani perjanjian tersebut dengan Presiden Cina Xi Jinping dalam suatu konferensi di Chile bulan depan.

Kabar ini menjadi angin segar setelah perang dagang yang berlarut-larut antara dua negara berekonomi terbesar di dunia itu mengganggu aktivitas manufaktur, ekspor, dan kepercayaan bisnis secara global selama lebih dari satu tahun terakhir. 

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
October 28, 2019 at 03:28PM
https://ift.tt/2NhQyH5

Saham Moncer, Bursa Asia Capai Level Tertinggi dalam 3 Bulan - Tempo
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham Moncer, Bursa Asia Capai Level Tertinggi dalam 3 Bulan - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.