Search

Abaikan Kekacauan Brexit, Bursa Tokyo Naik Tipis - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Tokyo dibuka naik tipis pada perdagangan hari Senin (21/10/19). Kenaikan terjadi di tengah minimnya sentimen positif setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson gagal untuk memecahkan kebuntuan Brexit. Selain itu, para pelaku pasar juga tengah was-was menanti rilis pendapatan perusahaan Jepang minggu ini.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,25% atau 55,82 poin, menjadi 22.548,50 pada awal perdagangan, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,28% atau 4,58 poin, menjadi 1.626,57.


Perdana Menteri Inggris Boris Johnson gagal untuk mengadakan "pemungutan suara yang berarti" dalam kesepakatan Brexit barunya, setelah sekelompok politisi lintas partai di Parlemen memilih untuk menunda pemungutan suara.

Akibatnya, Johnson terpaksa meminta perpanjangan waktu keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE), yang seharusnya dilakukan pada 31 Oktober. Sayangnya, permintaan ini masih mungkin untuk ditolak oleh para pemimpin UE, sehingga Brexit yang tanpa kesepakatan (no-deal Brexit) masih mungkin terjadi.

Lebih lanjut, para investor tengah menantikan rilis data ekspor dan Impor Jepang yang akan diumumkan pada Rabu (23/10/19) sekitar pukul 7 pagi waktu setempat.

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
October 21, 2019 at 08:02AM
https://ift.tt/2W33Z1l

Abaikan Kekacauan Brexit, Bursa Tokyo Naik Tipis - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Abaikan Kekacauan Brexit, Bursa Tokyo Naik Tipis - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.