Search

Laba Emiten Anjlok, Bursa Futures Wall Street Lesu - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kontrak futures indeks bursa saham acuan Wall Street diimplikasi melemah pada pembukaan perdagangan hari ini (29/10/2019) seiring suramnya rilis kinerja kuartalan emiten ukuran jumbo.

Pada pukul 17:53 WIB, kontrak futures Dow Jones dan S&P 500 melemah terbatas masing-masing 31,72 poin dan 4,42 poin. Sementara kontrak futures Nasdaq terkoreksi 19,17 poin.

Perusahaan energi raksasa asal Inggris, British Petroleum, melaporkan penurunan laba bersih hingga 41% secara tahunan pada kuartal ketiga tahun ini. Keuntungan perusahaan anjlok seiring dengan pendapatan hulu yang lebih rendah, harga minyak yang terkoreksi, dan dampak biaya pemeliharaan serta cuaca, dilansir CNBC International.


Kemudian, sepanjang kuartal kemarin, HSBC hanya dapat membukukan laba bersih sebesar US$ 2,97 miliar, turun dari capaian kuartal II-2019 yang mencapai US 4,37 miliar. Selain itu, perolehan laba bersih perusahaan juga lebih rendah dari konsensus yang dihimpun FactSet, yakni di level US$ 3,96 miliar.

Kelesuan bisnis terutama sangat terasa di kawasan Amerika dan Eropa. Karenanya, HSBC mengatakan akan mempercepat upaya untuk memangkas biaya dan merombak bisnisnya, dilansir dari Reuters.

"Bagian dari bisnis kami, terutama Asia, bertahan dengan baik di lingkungan yang menantang di kuartal ketiga. Namun, di beberapa bidang, kinerjanya tidak dapat diterima, terutama kegiatan bisnis di dalam benua Eropa, bank non-ring-fenced bank di Inggris, dan AS," kata Kepala Eksekutif Sementara HSBC Noel Quinn.

"Rencana kami sebelumnya tidak lagi cukup untuk meningkatkan kinerja bisnis ini, mengingat prospek pertumbuhan pendapatan yang lebih lemah. Karena itu, kami mempercepat rencana untuk merombaknya, dan memindahkan modal ke pertumbuhan yang lebih tinggi dan mengembalikan peluang," tambah Quinn.

Beberapa kinerja keuangan yang dijawalkan rilis hari ini sebelum pembukaan termasuk Mastercard, Merck, Pfizer dan Kelogg. Sedangkan setelah pembukaan akan ada Mondelez International, Chubb dam Amgen.

Sementara itu pada hari ini investor juga akan mencermati rilis data ekonomi, yakni indeks harga rumah bulan Agustus oleh S&P pukul 20:00 WIB dan indeks kepercayaan konsumen bulan Oktober pada pukul 21:00 WIB.

TIM RISET CNBC INDONESIA (dwa/dwa)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
October 29, 2019 at 06:24PM
https://ift.tt/34aSkk0

Laba Emiten Anjlok, Bursa Futures Wall Street Lesu - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laba Emiten Anjlok, Bursa Futures Wall Street Lesu - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.