Search

Virus Corona, Bursa Shanghai Perpanjang Batas Waktu Lapkeu - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Bursa Efek Shanghai (Shanghai Stock Exchange) mengumumkan akan memperpanjang batas waktu bagi perusahaan-perusahaan untuk merilis laporan keuangan tahunan 2019.

Pengumuman itu disampaikan di saat banyak perusahaan menghentikan kegiatan operasionalnya akibat merebaknya wabah virus corona di China.

"Perpanjangan itu akan berlangsung hingga 30 April," katanya, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (2/2/2020).


"Perusahaan-perusahaan yang tidak dapat melaporkan hingga batas waktu 30 April harus menghubungi regulator terkait," tambahnya.

Bursa Efek Shanghai saat ini masih dalam masa libur Imlek dan akan dibuka kembali pada 3 Februari besok.

Berbagai perusahaan di China banyak yang menghentikan sementara operasinya selama libur Imlek. Beberapa bahkan telah mengumumkan memperpanjang masa libur akibat kemunculan wabah virus corona yang berasal dari kota Wuhan.


Virus yang mirip penyebab SARS itu telah menewaskan 304 orang di China saja dan 1 orang di Filipina. Sementara itu, jumlah korban terjangkit di seluruh dunia dilaporkan telah mencapai lebih dari 14.300 kasus.

Per Minggu, virus ini telah menyebar di 25 negara, yaitu mulai dari Amerika Serikat, Australia, Filipina, Finlandia, India, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kamboja, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Nepal, Prancis, Russia, Singapura, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
February 02, 2020 at 05:15PM
https://ift.tt/2vGHDJX

Virus Corona, Bursa Shanghai Perpanjang Batas Waktu Lapkeu - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona, Bursa Shanghai Perpanjang Batas Waktu Lapkeu - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.