Search

Bursa Transfer Januari Liga Inggris: Lemah, Letih, dan Lesu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bursa transfer Januari 2020 di Liga Inggris tampak lesu. Klub-klub elite tak banyak yang mendatangkan para pemain bintang ke Tanah Britania.

Tercatat baru Liverpool yang sudah bergerak cepat mendatangkan amunisi anyar. Meski punya skuat mumpuni, The Reds secara mengejutkan merekrut talenta muda asal Jepang, Takumi Minamino.

Liverpool mendatangkan Minamino yang bersinar bersama Red Bull Salzburg. Klub yang dipimpin Jurgen Klopp itu sukses mencuri Minamino dengan banderol sebesar 7,25 juta poundsterling dua pekan sebelum bursa transfer Januari resmi dibuka.

Selebihnya, belum ada pemain bintang lain yang mendarat di Inggris. Manchester United yang punya ambisi mendatangkan striker masa depan, Erling Braut Haaland, putus di tengah jalan.

Manchester United gagal rekrut Erling Haaland.Manchester United gagal rekrut Erling Haaland. (Alberto PIZZOLI/AFP)
Haaland malah memilih untuk gabung tim Bundesliga Borussia Dortmund ketimbang berseragam Setan Merah. Tak tanggung-tanggung, striker yang bersinar di Liga Champions 2019/2020 itu diikat selama empat tahun di Dortmund.

Campur tangan agen pemain, Mino Raiola, digadang jadi penyebab kegagalan MU. Raiola yang andil mendatangkan Paul Pogba ke Old Trafford diklaim kecewa dengan manajemen Man United.

Guardian melaporkan, MU enggan merekrut Haaland karena Raiola meminta komisi tinggi dari transfer tersebut. Kubu Red Devils tampaknya tak mau 'diperas' lagi seperti ketika mendatangkan Pogba.

Alih-alih mendatangkan pemain bintang, MU justru terancam kehilangan Pogba. Mantan pemain termahal dunia itu tengah digoda Real Madrid dan Juventus.

MU terancam kehilangan Paul Pogba di Januari 2020.MU terancam kehilangan Paul Pogba di Januari 2020. (Richard Sellers/PA via AP)
Sementara Manchester City yang memiliki kocek tebal juga tak agresif di bursa transfer Januari. Bisa dimengerti bila Pep Guardiola tak menggebu-gebu mendatangkan pemain anyar lantaran sudah memiliki personel komplet.

Beberapa kendala Man City adalah persoalan cedera dan konsistensi permainan anak asuhnya. Cedera yang dialami Kevin De Bruyne di awal musim sempat mempengaruhi soliditas tim.

Pergerakan Tottenham Hotspur arahan Jose Mourinho juga belum terlihat. The Lilywhites bahkan diprediksi bakal kehilangan sang metronom, Christian Eriksen, di bursa transfer Januari kali ini.

Eriksen memang sudah terang-terangan ingin hengkang dari tim London Utara sejak akhir musim lalu. Real Madrid dikabarkan jadi salah satu klub yang menginginkan jasanya.

[Gambas:Video CNN]
Namun, Tottenham berhasil membentengi pemain Denmark tersebut hingga saat ini. Hanya saja, rumor kepindahan sang bintang kembali santer terdengar.

Kali ini, Manchester United dan Inter Milan masuk dalam daftar tim yang bersedia menampung Eriksen jika Madrid mengurungkan niatnya.

Mourinho tampaknya belum bersedia mencari calon pengganti Eriksen. Ia masih berupaya untuk mempertahankan sang pemain hingga akhir musim.

Sementara rival Tottenham, Arsenal, jadi salah satu tim elite yang cukup sibuk di bursa transfer Januari. The Gunners dikabarkan tertarik memboyong bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Bursa Transfer Januari Liga Inggris: Lemah, Letih, dan Lesu
Meski tak muda lagi, Boateng dibutuhkan untuk menambal lubang di lini belakang Arsenal menyusul cedera yang dialami Calum Chambers.

Tim asal London Utara itu juga dikabarkan kembali mendekati Thomas Lemar. Terlebih gelandang asal Prancis itu minim durasi bermain di skuat utama Rojiblancos musim ini.

Chelsea juga berpotensi mendatangkan pemain Wilfred Zaha untuk menambah daya gedor di lini depan. Namun, Daily Mail menyebut The Blues bakal bersaing ketat dengan Arsenal serta Everton yang juga meminati winger Crystal Palace tersebut.

Sebelumnya, Chelsea juga dikabarkan mengincar stiker RB Leipzig, Timo Werner. Bomber timnas Jerman itu memang bisa jadi pembeda di lini depan tapi Chelsea harus merogoh kocek lebih dalam.

Chelsea incar Timo Erner.Chelsea incar Timo Erner. (Ronny Hartmann/AFP)
Tim London Barat harus menebus klausul pelepasan Werner yang ditaksir berada di angka angka 51,2 juta poundsterling atau sekitar Rp931 miliar. Akan tetapi, Chelsea juga harus bersaing dengan MU yang juga dihubungkan dengan sang striker.

Meski demikian, belum ada sinyal positif dari Leipzig yang lolos babak 16 besar Liga Champions. Die Roten Bullen tentu bakal berjuang mati-matian untuk mempertahankan sang bomber setidaknya hingga akhir musim ini.

Situasi ini membuat bursa transfer Liga Inggris di Januari bakal lesu dibandingkan musim-musim sebelumnya seperti kepindahan Virgil van Dijk atau Denis Suarez (Arsenal) dan Gonzalo Higuain (Chelsea) meski berstatus pinjaman.

Dominasi Liverpool di puncak klasemen Premier League yang berjarak hingga 13 poin, juga bisa jadi penyebab lesunya bursa transfer Januari 2020 di Liga Inggris musim ini. (har)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
January 05, 2020 at 09:47AM
https://ift.tt/39Hglmc

Bursa Transfer Januari Liga Inggris: Lemah, Letih, dan Lesu - CNN Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Transfer Januari Liga Inggris: Lemah, Letih, dan Lesu - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.