Search

10 Perpindahan Pemain di Bursa Transfer Liga 1 Pekan Ini - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bola selama sepekan ini banyak diwarnai kabar perpindahan pemain dalam bursa transfer Liga 1. Klub-klub peserta memang tengah berpacu menyiapkan diri menghadapi kompetisi yang akan dimulai akhir Februri.

Inilah beberapa perpindahan pemain yang terjadi:

1. Persija Dapatkan Marc Klok

Klub Persija Jakarta merekrut pemain asal Belanda Marc Klok, yang sebelumnya membela PSM Makassar. Pemain ini dikontrak selama empat tahun. Dengan kehadiran Klok, Persija sudah memiliki empat pemain asing untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2020, yaitu Klok, Marko Simic, Rohit Chand dan Marco Motta. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran juga sudah mengikat empat pemain lokal anyar, yakni Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafli Mursalim, dan Evan Dimas.

2. Persebaya Lepas Osvaldo Haay dan Abdul Rohim

Persebaya Surabaya melepas dua pemainnya, yakni penyerang Osvaldo Haay dan penjaga gawang Abdul Rohim. Kontrak kedua pemain itu berakhir pada akhir Januari 2020. Osvaldo Haay yang merupakan penyerang Timnas U-23 tersebut berkostum Persebaya selama dua musim atau sejak awal 2018. Sedangkan Abdul Rohim hanya semusim bermain di Persebaya setelah direkrut dari PSMS Medan pada awal 2019. Osvaldo Haay beralasan ingin mencari tantangan baru di luar Persebaya. Sedangkan Abdul Rohim, alasannya keluarga.

3. Persib Datangkan Mantan Pemain Ajax

Pemain asing asal Belanda Geoffrey Castillion, 28 tahun, sudah ada di Persib Bandung. Tapi status mantan pemain Ajax Amserdam masih pemain trial. Pelatih Persib masih ingin melihat kemampuannya saat beruji-coba kontra Melaka United di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 1 Februari 2020, mendatang.

4. Borneo FC Datangkan Campos

Borneo FC resmi mengumumkan rekrutan barunya yakni gelandang asal Brasil Diogo Campos, untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2020. Borneo FC akan menjadi pelabuhan ketiganya selama berkarier di Indonesia. Tim terakhir yang ia bela adalah Persebaya Surabaya. Campos akan diplot sebagai penyuplai bola bagi rekan senegaranya, Francisco Torres, yang juga baru direkrut klub itu.

5. Persita Dapat Dua Pemain Lokal

Persita Tangerang merekrut dua penyerang lokal, yaitu Samsul Arif dan Ricky Kayame. Kedua pemain itu sama-sama pernah memperkuat Persib Bandung satu musim pada 2016. Pada musim lalu, Samsul Arif bermain untuk Barito Putera. Ia mencatatkan lima gol dari 34 penampilan. Meski telah berumur 34 tahun, caranya dalam mengolah si kulit bundar dan kelihaiannya membuka ruang gerak masih menjadi momok bagi bek-bek lawan. Sementara Ricky Kayame sebelumnya bermain untuk Arema FC. Pemain berusia 26 tahun itu membukukan empat gol dari 30 penampilannya bersama Singo Edan.

Selanjutnya: Kabar Andik Vermansyah dan Isu Irfan Bachdim

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
February 01, 2020 at 06:58AM
https://ift.tt/36LKa2j

10 Perpindahan Pemain di Bursa Transfer Liga 1 Pekan Ini - Tempo
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Perpindahan Pemain di Bursa Transfer Liga 1 Pekan Ini - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.