Search

Bukalapak Berambisi Melantai di Bursa Saham Luar Negeri - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- CEO sekaligus pendiri Bukalapak, Achmad Zaky mengatakan ambisinya untuk melantai di bursa saham demi membuktikan bahwa perusahaan yang didirikannya menguntungkan.

Ia menyebut Bukalapak bisa saja melantai di bursa saham Indonesia, Amerika Serikat, atau bahkan Singapura.

Zaky mengatakan hal tersebut merupakan tanggung jawab sebagai unicorn untuk membuktikan bahwa perusahaan telah mengalami keuntungan.

"Kami harus menjadi panutan, kami harus menunjukkan bahwa kami menguntungkan dan dapat menjual saham perdana ke publik (IPO) di suatu tempat misalnya di Singapura, Nasdaq, Australia, atau  Indonesia juga," kata Zaky dalam perhelatan Tech In Asia Conference 2019 di JCC, Selasa (8/10).

Zaky mengatakan ketika Bukalapak melantai di bursa akan berdampak positif bagi para startup Indonesia di mata para investor.

Ia menilai cara itu akan membuat investor mulai percaya pada startup Indonesia ketika sudah bisa membuktikan keuntungan.

"Sangat penting untuk ditunjukkan kepada komunitas investor bahwa Anda seorang investor di perusahaan teknologi di Indonesia, negara berkembang," ujarnya.

Ia mengatakan kesuksesan Bukalapak bila berhasil melantai di bursa saham bisa menginspirasi para pendiri startup di Indonesia. Jika banyak startup berkelanjutan yang berdiri, maka Zaky mengatakan ekosistem juga akan terus berkembang.

"Mudahan kisah sukses ini dapat menghasilkan lebih banyak investor atau menginspirasi lebih banyak pendiri dan agar tumbuh lebih lagi," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN] (jnp/evn)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
October 09, 2019 at 09:32AM
https://ift.tt/2pQ5X9g

Bukalapak Berambisi Melantai di Bursa Saham Luar Negeri - CNN Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukalapak Berambisi Melantai di Bursa Saham Luar Negeri - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.