Search

Melantai Pertama di Bursa Tahun 2020, Saham PGJO Kena Auto Reject - Jawa Pos

JawaPos.com – PT Tourindo Guide Indonesia Tbk resmi mencatatkan perdana sahamnya di pasar modal. Perusahaan startup ini tercatat sebagai perusahaan pertama yang melantai di bursa dengan kode PGJO.

“Pagi ini sangat istimewa karena kita mengawali pencatatan pertama di 2020. Perusahaan ini juga menjadi perusahaan pertama yang tercatat di BEI pada 2020. Dia juga tercatat pertama di papan akselerasi,” terang Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yatna dalam sambutan IPO di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (8/1).

CEO PGJO Claudia Ingkiriwang mengatakan bahwa langkah ini diharapkan dapat memicu start up lain untuk melantai di bursa. Ia juga berharap pihaknya dapat memberikan kontribusi di sektor pariwisata Indonesia.

“Hari ini hari bersejarah dalam perjalanan Pigijo sebagai sebuah start up, kita menjadi perusahaan pertama yang tercatat di papan akselerasi. Kita mengharapkan banyak teman-teman start up untuk mencatatkan diri di bursa. Kita berharap bisa memberikan kontribusi di sektor pariwisata Indonesia,” katanya.

Pada hari pertamanya, saham PGJO terkena auto reject (penolakan otomatis) oleh Jakarta Automated Trading System (JATS) atas Papan Akselerasi. Harga saham menguat 10 persen atau 8 poin ke level 88 dari harga penawaran Rp 80 per lembar saham.

Emiten yang bergerak di bidang penyedia jasa digital travel marketplace ini ditopang oleh frekuensi transaksi sebanyak satu kali dan volume transaksi sebanyak 10 lot. Dengan begitu, nilai transaksi PGJO pada perdagangan hari ini tercatat sebesar Rp 88 ribu. Kali ini, PGJO melepas saham sebanyak 150 juta lembar.

Rencananya, dana hasil IPO akan digunakan untuk membiayai kebutuhan modal kerja, seperti biaya pemasaran dan promosi, biaya sewa serta biaya operasional.

“Total dana yang akan terkumpul sekitar Rp 12 miliar dan sebagian besar akan dipergunakan untuk enchancement dari platform Pigijo itu sendiri dan perluasan mitra serta marketing,” tambah Claudia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
January 08, 2020 at 10:42AM
https://ift.tt/2QxE1C9

Melantai Pertama di Bursa Tahun 2020, Saham PGJO Kena Auto Reject - Jawa Pos
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melantai Pertama di Bursa Tahun 2020, Saham PGJO Kena Auto Reject - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.