Search

Jokowi Tegas: Bersihkan & Hentikan Goreng Saham di Bursa! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini. Jokowi sempat mengingatkan jangan sampai banyak aktivitas menggoreng saham dan lebih mengedepankan perlindungan investor.

"Jangan sampai (harga saham) Rp 100 digoreng Rp 1000, digoreng-goreng jadi 4 ribu. Ini menyangkut kepercayaan yang dibangun. Kerugian gak boleh ada lagi. Berikan perlindungan. Transaksi keuangan ditindak tegas. Udah," tegas Jokowi di gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (2/1/2020).


Jokowi menambahkan, agar menciptakan transaksi yang benar-benar transparan, terpercaya dan valid. Menurut Jokowi itu penting dilakukan untuk meraih kepercayaan luar dalam negeri.

"Kita harus bangun, harus bangun ekosistem yang baik. 2020 saya harapkan bisa jadi momentum untuk canangkan tahun pembersihan pasar modal dari manipulator. Yang sering memanipulasi yang ga bener dipoles-poles jadi bener. Yang 100 dipoles-poles jadi 4.000. Hati-hati. Bersihkan dan hentikan ini!"


Saat pembukaan perdagangan awal tahun, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,22% ke level 6.313,13.

[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
January 02, 2020 at 09:39AM
https://ift.tt/2SJt7up

Jokowi Tegas: Bersihkan & Hentikan Goreng Saham di Bursa! - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Tegas: Bersihkan & Hentikan Goreng Saham di Bursa! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.