Search

Bursa AS Berpeluang Bergerak dalam Tekanan Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Amerika Serikat (AS) berpeluang menguat tipis pada perdagangan Selasa (14/01/2020) menyusul musim laporan keuangan di AS dengan kinerja J.P. Morgan Chase membukukan kinerja di atas ekspektasi.

Pada puku 07:10 waktu setempat (20:10 WIB), kontrak futures Dow Jones Industrial Average mengindikasikan penguatan tipis sebesar 8 poin. Kontrak berjangka indeks S&P 500 dan Nasdaq 100 juga diindikasikan menguat pada pembukaan.

J.P. Morgan Chase membukukan kinerja kuartalan yang melampaui ekspektasi analis sehingga sahamnya melesat 1,5% di pasar pra-pembukaan. Laba bersih tahunan perseroan mencapai level US$ 36,4 miliar.

Delta Air Lines juga melaporkan laba bersih yang melampaui ekspektasi, didorong oleh beban bahan bakar yang menurun dan pesatnya aktivitas perjalanan. Karenanya, harga saham maskapai tersebut melonjak hamper 4% pada sesi pra-pembukaan.

Meski dua emiten tersebut membukukan kinerja yang positif, FactSet memperkirakan laba bersih emiten konstituen S&P 500 diproyeksikan anjlok 2% secara tahunan pada kuartal keempat.

"Pasar terus berada dalam kondisi jenuh beli yang ekstrim, mengindikasikan bahwa penguatan baru-baru ini bisa berbalik, tetapi latar belakang fundamental berdasarkan telaah inti dan EPS mengarah pada aksi beli ketika melemah," tutur Tony Dwyer, Chief Market Strategist Canaccord Genuity, dalam laporan risetnya sebagaimana dikutip CNBC International.

AS kemarin mengeluarkan China dari daftar negara manipulator mata uang. Pengumuman itu dikeluarkan jelang pertemuan kedua belah pihak di Washington untuk meneken kesepakatan dagang fase pertama.

The South China Morning Post melaporkan bahwa pemerintah China mengatakan bahwa perang dagang "belum akan berakhir," menambahkan bahwa penandatanganan kesepakatan pada Rabu hanyalah "ronde pertama permainan."

Dari sisi makro, the National Federation of Independent Business (NFIB) akan merilis survei usaha kecil pada pukul 06.00 waktu setempat, dan angka inflasi pada pukul 08:30.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(ags/ags)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
January 14, 2020 at 08:41PM
https://ift.tt/2tUhIxz

Bursa AS Berpeluang Bergerak dalam Tekanan Hari Ini - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa AS Berpeluang Bergerak dalam Tekanan Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.