Search

Baru Punya 12 Pemain, Persela Memilih Tidak Tergesa-Gesar di Bursa - Jawa Pos

JawaPos.com – Sejauh ini Persela Lamongan baru memiliki 12 pemain. Yakni, sebelas pemain muda yang masih terikat kontrak dan Rafael ’’Rafinha’’ Gomes de Oliveira yang sepakat bertahan di Persela. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut tentu masih membutuhkan banyak tambahan pemain. Terutama pemain lokal. Memang sudah ada empat pemain lama yang dipertahankan dan sedang dilakukan negosisasi nilai kontrak. Meski begitu, Persela masih membutuhkan tambahan sedikitnya enam pemain lokal lagi.

Bila empat pemain yang sedang dinego tersebut mencapai kata sepakat dan Persela mendapatkan tiga pemain asing, tim asal Kota Soto itu bakal memiliki 19 pemain. Nah, kalau tim memerlukan 25 pemain, dibutuhkan tambahan enam pemain lagi. Itu kalau Persela hanya ingin mengisi skuadnya dengan 25 pemain saja. Kalau lebih dari jumlah tersebut atau mereka mau memaksimalkan jatah 30 pemain yang boleh didaftarkan, tentu tambahannya lebih banyak lagi.

Persela Lamongan

Pelatih Persela Nil Maizar sadar betul dengan kebutuhan tim. Pelatih 49 tahun itu pun sudah memberikan nama-nama pemain lokal yang diincarnya. ’’Secara personal, saya juga sudah berbicara dengan pemain-pemain tersebut,’’ kata Nil.

Namun, mantan pelatih tim nasional itu tidak mau membuka identitas pemain-pemain tersebut. Sebab, beberapa pemain yang direkomendasikan itu masih memiliki ikatan kontrak dengan kesebelasan lainnya. Ada yang kontraknya berakhir Januari ini. Terdapat pula yang masih terikat hingga Februari. Karena itu, Nil memilih merahasiakan nama-nama pemain yang diajaknya bergabung dengan Persela.

’’Kami harus menghormati itu. Di sisi lain, pemain ini kan juga didekati klub-klub lainnya. Tapi, yang jelas, manajemen akan berusaha mendapatkan pemain yang kami rekomendasikan tersebut,’’ ujar pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, tersebut.

Nil menegaskan, jika pemain-pemain tersebut sudah resmi bergabung, manajemen pasti akan mengumumkannya ke publik. ’’Ditunggu saja. Yang jelas, kami terus bekerja untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Saat dulu di Semen Padang, saya juga tidak mau terburu-buru. Sebab, kami ingin membangun skuad yang mumpuni untuk bertarung sepanjang kompetisi,’’ ucapnya.

Di sisi lain, mengemuka informasi bahwa salah seorang pemain yang ingin diharapkan bergabung ke Persela musim ini adalah Nasir. Saat jeda kompetisi putaran pertama musim lalu, gelandang asal Tuban tersebut sudah hendak dipinjam dari Arema FC. Namun, saat itu Arema enggan melepasnya karena masih membutuhkan tenaganya.

Nah, menyongsong musim 2020 ini, Nasir telah memutuskan berpamitan dari Arema. Apakah itu berarti dia bakal berlabuh ke Stadion Surajaya, Lamongan? ’’Nanti saja saya jawab,’’ ungkap Nasir ketika dikonfirmasi soal rumor yang menyebutnya didekati Persela.

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
January 12, 2020 at 04:30PM
https://ift.tt/2TfMpb7

Baru Punya 12 Pemain, Persela Memilih Tidak Tergesa-Gesar di Bursa - Jawa Pos
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baru Punya 12 Pemain, Persela Memilih Tidak Tergesa-Gesar di Bursa - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.