Search

Galeri Investasi Resmi Dibuka, Berlokasi di CitraRaya City Mendalo

Laporan wartawan Tribunjambi.com Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI  - Pada iven Investifal 2018 bersama dengan Manajemen CitraRaya City, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) meresmikan Galeri Investasi BEI. Gerai Investasi BEI berlokasi di komplek Ruko Boulevard, CitraRaya City Mendalo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dedy Priadi, selaku Kepala Regional Pengembangan Wilayah Area I, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi Endang Nuryadin, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Jambi Fasha Fauziah, M..I. Meiko Handoyo L. Senior Director Ciputra Recidence, Yusanto Harijatno, Project Director CitraRaya City Mendalo Jambi, Andi Kurniawan GM CitraRaya City. Turut hadir pula Amrin Tarigan, Direktur PT FAC Sekuritas, Wilianto dan Edward Kusuma perwakilan Mendalo Prima Intiland, serta pihak dari Civitas Akademi Universitas Jambi dan Universitas Islam Negeri STS Jambi.

Baca: 300 Peserta Ikuti Kuliah Umum di STMIK-NH

Yusanto Harijatno dalam kata sambutannya mengatakan Manajemen CitraRaya City sangat bangga turut berperan merealisasikan Gerai Investasi di CitraRaya City. Ia berharap galeri ini memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat khususnya dalam Investasi. "Kita harap bersama-sama bersinergi memberikan wacana dan pencerahan dalam investasi untuk masyarakat Jambi," tuturnya, Minggu (21/10).

Hal yang sama juga disampaikan Endang Nuryadin. Ia mengatakan ini merupakan sebuah terobosan karena Gerai Investasi kebanyakan berdiri di Kampus. "Ini gerai ke 10, ini sebuah terobosan berdiri di perumahan elit, yang lalu lintasnya cukup ramai dan kedepan gerai ini dapat membuat program sehingga galeri ini semakin ramai, implementasi kedepannya yang kami harapkan," ujarnya.

Baca: STIKBA Adakan Cek Kesehatan Gratis

Baca: Target PAD dari Pajak Sudah Capai 83 Persen

Endang juga mengatakan, dengan ramainya generasi milenial, ini merupakan peluang untuk industri pasar modal dengan teknologi informasi saat ini. Ia juga berpesan agar mahasiswa sebagai generasi penerus menjadi agen literasi keuangan kedepannya.

Dibukanya Gerai Investasi ini salah satu wujud cita cita CitraRaya City membuat tempat ini dapat digunakan oleh masyarakat. Karena berlokasi dekat dengan dua Kampus besar, tentunya mahasiswa yang mudah memanfaatkan tempat ini.

"Ini merupakan ruang serba guna kita dan memang dari awal cita-citanya membuat tempat ini dapat digunakan oleh masyarakat, hasil pertemuan kita dengan Bursa Efek Indonesia dan kebetulan CitraRaya City juga salah satu emiten di BEI, kita punya cita-cita membuka galeri investasi," ujar Andi.

Dikatakannya, tempat ini dapat digunakan oleh mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin belajar tentang saham dan investasi. Selain itu, ini merupakan yang pertama kalinya Bursa Efek Indonesia membuka Galeri Investasi di wilayah perumahan.

Baca: Pertumbuhan Kredit 12,7 Persen September Dikhawatirkan HIPMI Hanya Bersifat Seasonal

Baca: Bantah Proses Refund Dipersulit, Meikarta Jelaskan Proses Pengajuan Pengembalian Dana

Baca: Kesulitan Pendataan Terkait Budaya; Mereka Lebih Memilih Cari Nafkah Ketimbang Memilih Presiden

"Bahkan menurut mereka (BEI) ini untuk yang pertama kalinya di Indonesia, jadi dari kita semoga bisa digunakan dengan maksimal untuk mengedukasi masyarakat terkait pasar modal, masyarakat yang selama selama ini agak susah untuk mengakses bisa langsung kemari," tutupnya.

Hal yang senada juga dikatakan oleh Dedy Priadi, ia mengatakan dengan berdirinya Gerai Investasi di CitraRaya City berpotensi besar karena belum ada konsep perumahan yang memiliki Galeri Investasi. Hal ini sebagai langkah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Biasanya kan selama ini kita buka galeri di kampus tapi bagi masyarakat luas, banyak juga yang berpikiran kalau saya bukan anak kampus atau bukan dari daerah tersebut, kayaknya susah untuk mendapatkan edukasi itu, maka kita dirikan di perumahan, ibaratnya ini channel information untuk masyarakat supaya lebih tahu lagi tentang pasar modal dan terhindar dari investasi bodong, makanya OJK mendukung sekali didirikan galeri investasi di sini, tambah lagi akses ke sini mudah," jelas Dedy.

Baca: Inalum Pastikan Lunasi Biaya Divestasi Paling Lambat November 

Baca: Atuk Kulup: Awas, Musim Penghujan Tiba Antisipasi Terjadinya Banjir dan Tanah Longsor

Baca: Polisi Buru Pemodal dan Pemilik Lahan Lokasi Pengeboran Minyak di Desa Pompa Air

Baca: Tim Gabungan Denpom Jambi, Polda Jambi dan BNNP Jambi Raziai Tujuh Tempat Hiburan Malam

Dengan berdirinya gerai Investasi di kawasan perumahan, ia menargetkan masyarakat di Jambi ada peningkatan literasi dan juga mempermudah akses masyarakat untuk mendapat informasi lebih jauh tentang pasar modal. Di Jambi di Jambi total SID sudah mencapai 6 ribu lebih, dan hampir sekitar 2 ribu SID dari kalangan mahasiswa.

"Semakin orang tau, otomatis merasa memiliki, dan juga merasa investasi lebih mudah, cukup datang kemari, jadi ekonomi naik, investasi naik dan juga edukasi juga harus naik," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

http://jambi.tribunnews.com/2018/10/21/galeri-investasi-resmi-dibuka-berlokasi-di-citraraya-city-mendalo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Galeri Investasi Resmi Dibuka, Berlokasi di CitraRaya City Mendalo"

Post a Comment

Powered by Blogger.