Search

Melesat Bersama Bursa Saham Asia, IHSG Besok Masih Bisa Naik - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup dengan kenaikan 39 poin atau 0,64% ke level 6.152. IHSG menguat bersama dengan bursa utama Asia lainnya: Nikkei 225 melesat 0,71%, Hang Seng terangkat 0,59%, SSEC naik 0,74%, dan Straits Times positif 0,64%.

secara teknikal, IHSG cenderung bergerak menguat dengan mencatatkan level tertinggi terbarunya dalam 10 hari terakhir. Sifat bullish juga tercermin dari posisinya yang semakin mantap bergerak di atas rata-rata nilainya selama lima hari terakhir (moving average/MA5).

Ada potensi IHSG besok akan menghijau, akan tetapi melihat pola lilin-lilin kecil yang terbentuk beberapa hari ini, potensi penguatannya juga tidak terlalu besar. 


Sumber: Refinitiv
Penguatan IHSG hari ini sudah terbaca ketika perdagangan dibuka dengan penguatan 0,31%. Kondisi global yang lebih kondusif membuat investor saham percaya diri mengoleksi saham-saham berfundamental baik yang harganya masih tertekan jelang tutup tahun.

Penguatan IHSG pada awal perdagangan berlanjut pada penghujung sesi I hingga ditutup dengan penguatan 0,45% pada level 6.140.

Pada sesi II, penguatan IHSG semakin bertambah berkat aksi beli selektif investor dalam negeri yang mengoleksi saham-saham yang bergerak dalam sektor aneka industri, industri dasar, pertambangan, dan infrastruktur.

Sedangkan investor asing yang perdagangannya sebesar 33% dari transaksi senilai Rp 6,9 triliun hari ini, membukukan penjualan bersih (net sell) senilai Rp 85 miliar di pasar reguler, lebih kecil dari net sell kemarin yang mencapai Rp 199 miliar di pasar yang sama.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(yam/yam)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
December 05, 2019 at 08:32PM
https://ift.tt/385sErH

Melesat Bersama Bursa Saham Asia, IHSG Besok Masih Bisa Naik - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melesat Bersama Bursa Saham Asia, IHSG Besok Masih Bisa Naik - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.