Search

Bursa AS Berpeluang NIkmati Awal-Awal Santa Rally - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Amerika Serikat (AS) terindikasi menguat pada pembukaan perdagangan Senin (23/12/2019) setelah China mengatakan akan memangkas tarif impor atas beberapa produk AS.

Indeks Dow Jones Industrial Average Futures ditransaksikan 60 poin lebih tinggi, mengindikasikan penguatan sebesar 40 poin pada pembukaan nanti. Indeks S&P 500 Futures dan indeks Nasdaq Futures juga menguat.

Kementerian Keuangan China pada Minggu mengatakan bahwa Beijing menurunkan tarif impor sebanyak 850 produk mulai 1 Januari, mulai dari alpukat dan daging babi beku hingga beberapa semikonduktor.

Negeri Tirai Bambu tersebut berupaya mendorong impor di tengah perlambatan ekonomi dan perang dagang dengan AS.

"Pasar saham tak henti-hentinya menguat menuju akhir tahun menyusul berlanjutnya momentum resolusi positif empat kejadian penting: kesepakatan dagang fase satu, Fed yang kian dovish, data ekonomi yang masih bagus dan resolusi Brexit," tutur Tom Essaye, pendiri Sevens Report dalam laporan risetnya yang dikutip CNBC International.

Presiden AS Donald Trump pada Jumat pekan lalu bercuit bahwa pihaknya memiliki "perbincangan yang sangat bagus" dengan Presiden China Xi Jinping mengenai kesepakatan dagang fase pertama, yang kian mendorong sentimen investor jelang libur akhir tahun.

Reli Santa Claus-kenaikan harga saham di akhir tahun-secara historis membantu penguatan bursa. Sejak tahun 1950, menurut Stock Trader's Almanac, indeks S&P 500 membukukan reli rata-rata 1,3% pada lima hari terakhir perdagangan dan dia hari pertama perdagangan Tahun Baru.

Di sisi lain, media Inggris memberitakan undangan Trump terhadap Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk mengunjungi Gedung Putih tahun baru nanti, di tengah harapan kesepakatan dagang translantik pascakeluarnya Inggris dari Uni Eropa pada 31 Januari.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(ags/ags)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
December 23, 2019 at 08:02PM
https://ift.tt/2PNqWEm

Bursa AS Berpeluang NIkmati Awal-Awal Santa Rally - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa AS Berpeluang NIkmati Awal-Awal Santa Rally - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.