Search

Siap-siap! Bursa Efek Indonesia Kembali Buka Sekolah Pasar Modal Gratis Akhir Pekan Ini - Tribun Pekanbaru

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabar gembira bagi Anda yang berkeinginan mempelajari dan mendalami tentang pasar modal, karena PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Pekanbaru akan kembali membuka Sekolah Pasar Modal (SPM) bagi masyarakat umum, di Gedung BEI Kantor Perwakilan Riau di Jalan Sudirman, Sabtu (6/4/2019) depan.

Kepala BEI Cabang Pekanbaru Emon Sulaeman mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan ini secara gratis untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat umum yang memiliki keinginan untuk mengetahui lebih dalam tentang pasar modal.

Baca: VIDEO: LIVE Streaming Piala AFC 2019, PSM Makassar vs Kaya FC di MNC TV, Sore Ini Jam 14.30 WIB

Emon juga mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin, yang biasanya dilaksanakan selama satu hari full, untuk mentransfer ilmu dan berdiskusi tentang pasar modal.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan, dan merupakan program pelatihan satu hari tentang pasar modal secara utuh. Kegiatan ini cukup sering kita buat, sebelumnya," kata Emon, Selasa (2/4).

Dijelaskan Emon, tujuan dari sekolah pasar modal tersebut merupakan upaya pihaknya untuk memberi pengetahuan pasar modal kepada masyarakat. Sehingga nantinya akan muncul investor-investor muda di Provinsi Riau pada umumnya.

"Kegiatan sekolah pasar modal ini ada dua program, yaitu Level 1 yakni 1A dan 1B serta dasar, kemudian selanjutnya Level 2 lanjutan," jelasnya.

Baca: FOTO: Lubang di Jalan OK M Jamil Pekanbaru Bahayakan Pengendara

Selain teori, dijelaskan Emon, para peserta sekolah pasar modal juga akan belajar praktek bertransaksi saham, sehingga akan mendorong kemampuan kedepan investor muda tersebut mandiri saat mereka mulai bermain saham.

Adapun syarat u tuk mengikuti kegiatan ini dijelaskan Emon adalah fotocopi KTP, kemudian NPWP jika ada, selanjutnya deposit dana sebesar Rp 100 ribu.

"Uang tersebut bukan pendaftaran atau untuk makan ya, ini nanti yang dipakai untuk praktek secara riil bagaimana cara saham ini bekerja. Semua makan minum, tempat kita tanggung, semuanya gratis," ujarnya.

Baca: Istri Ketiga Ustadz Arifin Ilham Melahirkan, Alvin Faiz Bagikan Wajah Anak Ke-8 Sang Ayah

Ia berharap agar para peserta sekolah pasar modal nantinya bisa paham berinvestasi di pasar saham dan ini dapat menjadi modal untuk investasi berkelanjutan kedepan dan tercipta investor yang berkualitas.

"Selain itu, kita berharap, ini menjadi awal bagi para investor muda, yang bisa memahami pasar modal sedari dini," tuturnya. (*)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Let's block ads! (Why?)

http://pekanbaru.tribunnews.com/2019/04/02/siap-siap-bursa-efek-indonesia-kembali-buka-sekolah-pasar-modal-gratis-akhir-pekan-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap-siap! Bursa Efek Indonesia Kembali Buka Sekolah Pasar Modal Gratis Akhir Pekan Ini - Tribun Pekanbaru"

Post a Comment

Powered by Blogger.