Search

BEI Dorong Perusahaan Tercatat Terapkan Pembangunan Berkelanjutan - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berkolaborasi dengan Global Reporting Initiative lndonesia (GRI) menggelar seminar kerja sama yang mengusung tema Business Reporting on the Sustainable Development Goals (SDGs). Acara ini diadakan di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Beberapa tokoh hadir menjadi pembicara, salah satunya Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI Risa E Rustam berharap, seminar ini dapat mewujudkan kemitraan antara Pemerintah RI dan perusahaan tercatat dalam memberikan kontribusi terhadap pemenuhan komitmen Indonesia untuk mencapai SDGs atau pembangunan berkelanjutan.

"Dengan mendukung dan berkomitmen untuk membangun sustainable development dalam bisnis yang dijalankan, sebagai regulator di Pasar Modal, BEI dapat berpartisipasi dalam meningkatkan pengetahuan terkait Sustainable Development Goals di antara Perusahaan Tercatat di BEI, terutama pada acara hari ini, dan ke depannya," tuturnya.

Penyelenggaraan acara ini berkaitan dengan salah satu misi SDGs (target 12.6), yang mewajibkan pemerintah untuk mendorong perusahaan domestik dan multinasional untuk melaporkan dan mengintegrasikan praktik bisnis berkelanjutan dalam pelaporannya.

Tindak lanjut terkini yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, GRI, dan organisasi lainnya yakni membantu perusahaan di lndonesia untuk mengintegrasikan isu keberlanjutan ke dalam pelaporan Laporan Berkelanjutan Perusahaan masing-masing.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3950084/bei-dorong-perusahaan-tercatat-terapkan-pembangunan-berkelanjutan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BEI Dorong Perusahaan Tercatat Terapkan Pembangunan Berkelanjutan - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.