Search

BEI Bidik 100 Ribu Investor Saham Syariah 2019 - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Divisi Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia, Irwan Abdalloh mengatakan investasi saham syariah di pasar modal akan terus tumbuh. Dia mengatakan saat ini investor saham syariah sudah mencapai 50 ribu.

Baca juga: OJK Sebut Peminat Pasar Modal Syariah Masih Minim

Pada akhir 2019, Irwan yakin bisa mencapai 100 ribu investor. "Sekarang investor syariah 50 ribuan. Akhir tahun bisa 100 ribu saja sudah luar biasa dan saya optimistis," kata Irwan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu, 9 Februari 2019.

Menurut Irwan, saat ini market share sebesar 5,2 persen. Padahal target pada 2021 sebesar 5 persen. Pada 2018 target itu sudah tercapai. "Jadi kita bisa mempercepat komposisi target itu. Risikonya saya harus merevisi, berapa jumlah tiga tahun lagi," ujar dia.

Irwan juga mengatakan trading value saat ini sebesar Rp 1,9 triliun dalam setahun.

Dia optimistis melihat masih generasi produktif yang banyak hijrah ke invetasi syariah. Adapun pada akhir 2018, kata Irwan, jumlah investor pasar modal syariah sebanyak 44 ribu. Angka tersebut sebanding dengan 5,2 persen dari total investor pasar modal.

Hal itu disampaikan Irwan saat peluncuran Buku Pasar Modal Syariah yang dia tulis. Menurut dia, dasar pembuatan buku tersebut, karena saat ini masih minim referensi mengenai pasar modal syariah. Buku tersebut Irwan siapkan selama tiga bulan.

Acara tersebut juga dihadiri Direktur Utama Kustodian Sentral Efek, Friderica Widyasari Dewi dan mantan Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan.

Frederica berharap terbitnya buku tersebut akan lebih memudahkan masyarakat Indonesia mengenal pasar modal syariah. "Akhirnya nanti Indonesia bisa ikut maju dan berkembang dengan fasilitas yang ada ini," ujar dia.

Baca berita saham lainnya di Tempo.co

Let's block ads! (Why?)

https://bisnis.tempo.co/read/1173883/bei-bidik-100-ribu-investor-saham-syariah-2019

Bagikan Berita Ini

1 Response to "BEI Bidik 100 Ribu Investor Saham Syariah 2019 - Tempo.co"

  1. semua berkat MRS KARINA ROLAND
    Nama saya ANNISA LOGAN, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman di internet bahwa mereka harus sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk meningkatkan saloon penata rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membuat hidup saya melarat, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama MOTHER KARINA, pemilik KARINA ROLAND LOAN COMPANY, yang saya hubungi dan dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka bahwa pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam, rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik MOTHER KARINA dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang MOTHER KARINA, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi MOTHER KARINA melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau whatsapp saja +13128721592 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan622gan@gmail.com untuk kerja bagusnya dalam hidup saya dalam hidup saya dan keluargaku.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.