Search

Istilah Unicorn Viral di Media Sosial, Apa Itu Unicorn? Ini Penjelasan Bursa Efek Indonesia Solo - Tribun Solo

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Diksi 'unicorn' menjadi viral dan banyak diperbincangkan warganet, usai momen debat kedua Pilpres 2019 yang berlangsung Minggu (17/2/2019) malam kemarin.

Apa itu unicorn?

Dari penelusuran TribunSolo.com, diketahui bahwa 'unicorn' adalah sebutan bagi suatu perusahaan rintisan (start up) yang bernilai 1 miliar dollar Amerika Serikat (AS).

"Dan Bursa Efek Indonesia (BEI) inilah menjadi satu di antara lembaga untuk mendampingi para start up melalui program inkubator," ujar Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Surakarta, M Wira Adibrata, saat dihubungi awak media, Senin (18/2/2019).

Dua Putra Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Ramaikan soal Unicorn: Situ Tau Unicorn?

Program inkubator BEI menjadi salah satu wadah bagi para pelaku start up untuk lebih eksis mengembangkan pasar taraf nasional bahkan internasional.

Sementara khusus di Kota Solo, bentuk pendampingan terhadap start up sendiri lebih kepada start up yang murni digital.

"Dan saat ini program inkubator sendiri di Indonesia ada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya," katanya.

"Sehingga dengan stimulasi serta dorongan-dorongan tersebut, banyak perusahaan start up Indonesia, lokal khususnya menjadi kelas unicorn," imbuhnya.

Nama Unicorn Mencuat saat Debat Kedua Pilpres 2019, Ini 4 Unicorn yang Ada di Indonesia

Pihaknya mengaku Kota Solo menjadi salah satu daerah di mana para pelaku usaha, khususnya anak muda, mulai beralih mengembangkan usahanya melalui digital.

Bisnis melalui digital, atau market place ini saat ini sangat efektif dan diminati.

Selain itu untuk jangkauan pasarnya juga lebih luas, tidak hanya skala lokal saja namun juga skala nasional, juga internasional. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://solo.tribunnews.com/2019/02/18/istilah-unicorn-viral-di-media-sosial-apa-itu-unicorn-ini-penjelasan-bursa-efek-indonesia-solo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Istilah Unicorn Viral di Media Sosial, Apa Itu Unicorn? Ini Penjelasan Bursa Efek Indonesia Solo - Tribun Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.