Search

Bursa Efek Indonesia Merilis Tiga Indeks Baru

WARTA KOTA, PALMERAH---Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan tiga indeks baru, yaitu IDX High Dividend 20, IDX BUMN 20, dan Jakarta Islamic Indeks 70, Kamis (17/5/2018).

IDX High Dividend 20 adalah indeks berisikan 20 saham perusahaan di BEI yang rutin membagikan dividen tunai selama tiga tahun terakhir.

Baca: IHSG Turun 5,68 Persen, BPJS Ketenagakerjaan Siap Hadapi Gejolak Pasar Saham

Saham penghuni indeks ini juga memiliki rata-rata harian nilai transaksi reguler untuk periode tiga bulan, enam bulan, dan 12 bulan terakhir masing-masing lebih besar dari Rp 1 milliar.

Sementara IDX BUMN 20 berisikan 20 saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah Daerah (BUMD), dan afiliasinya yang termasuk anak usaha atau terdapat kepemilikan saham oleh pemerintah yang telah tercatat selama enam bulan.

IDX BUMN 20 dipilih berdasarkan kriteria likuiditas, jumlah hari diperdagangkan, dan kapitalisasi pasar.

Jakarta Islamic Indeks 70 dipilih dari Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan telah tercatat selama enam bulan terakhir.

Penilaiannya berdasar rata-rata transaksi harian di pasar reguler dan kapitalisasi pasar.

Kiswoyo Adi Joe, Kepala Riset Narada Kapital, mengatakan, keberadaan tiga indeks anyar ini memberikan investor pilihan yang lebih variatif.

Baca: Selama Sepekan Kemarin Laju IHSG Tertekan, Beberapa Rekomendasi Saham Pada Hari Ini

Indeks baru itu bisa membantu investor untuk memasuki pasar modal, sebab jika ditambah dengan indeks-indeks yang sudah ada sebelumnya, seperti LQ45, Pefindo 25, atau Kompas 100 investor akan memiliki alternatif dalam memilih acuan.

Indeks mana yang paling menarik? Kiswoyo menyebut semua bergantung dari preferensi investor.

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/17/bursa-efek-indonesia-merilis-tiga-indeks-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Efek Indonesia Merilis Tiga Indeks Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.