Search

BRIsyariah Resmi Tercatat di Bursa Efek Indonesia


BRIsyariah Resmi Tercatat di Bursa Efek Indonesia

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah, Rabu (9/5) resmi tercatat sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode efek BRIS. BRIS adalah emiten ke 11 yang mencatatkan saham perdana di BEI pada tahun 2018 sekaligus emiten bank syariah pertama yang berstatus anak perusahaan bank BUMN.

Acara peresmian ini turut disaksikan oleh Lord Mayor of the City of London Mr. Charles Bowman, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Menteri BUMN, Rini Soemarno Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro, beserta Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio dan Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Suprajarto.

BRIsyariah melepas 2.623.350.600 lembar saham baru atau sebesar 27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdananya dengan harga sebesar Rp 510. Dengan harga tersebut, BRIsyariah berhasil mencatatkan oversubscribe sebanyak 2 kali. 

"Kami senang dan bersyukur dapat mencapai hari yan g bersejarah bagi BRIsyariah ini, hari dimana kami mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerjasama, pimpinan dan karyawan BRIsyariah atas kerja kerasnya, dan investor yang telah berpartisipasi atas kepercayaannya kepada BRIsyariah,"kata Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso.

Ia mengungkapkan, melalui IPO ini, selain mendapatkan dana segar untuk penguatan modal perusahaan, BRIsyariah telah berhijrah menjadi perusahaan publik. Sinergi mereka bersama induk perusahaan yang merupakan bank terbesar di Indonesia, BRI, diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk dapat mencapai visi menjadi bank syariah dan bank ritel modern terbesar di Indonesia.

Hadi juga optimistis BRIsyariah memiliki kesempatan luas untuk berekspansi terkait dengan tren pertumbuhan positif industri perbankan dan industri syariah di Indonesia.

"Selain menjadi pengelola dana haji, dan keuangan syariah lainnya seperti zakat, wakaf, infaq dan sedekah, juga untuk memberikan fasilitas pembiayaan kepada masyarakat," sebutnya.

BRIsyariah menunjuk empat penjamin pelaksana emisi atau Joint Lead Underwriters, yaitu Bahana Sekuritas, CLSA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan IndoPremier Sekuritas untuk proses IPO ini, dengan kesanggupan penuh atau full commitment.


(Fauzan Jayadi/CN41/SM Network)

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/84016/brisyariah-resmi-tercatat-di-bursa-efek-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BRIsyariah Resmi Tercatat di Bursa Efek Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.