Search

Bursa Efek Indonesia Cabang Jatim Telah Buka Usai Libur Lebaran ...

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kantor Perwakilan Jawa Timur juga sudah mulai menyelenggarakan perdagangan saham kembali sejak Rabu (20/6/2018) lalu usai libur Lebaran.

Kepala Pusat Informasi Go Public PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Dewi Sriana Rihantyasni mengatakan, aktivitas perdagangan saham di bursa efek sudah mulai dilakukan kembali sejak pukul 08.45 WIB pada 20 Juni lalu.

Dia mengatakan, sejak pre-opening pasca libur Lebaran, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup dengan kondisi turun 109,588 poin.

Peringati Hari Kartini, BEI Ajak Wanita Zaman Now di Surabaya Melek Investasi )

"Faktornya, perdagangan saham usai libur Lebaran diwarnai aksi jual dari investor asing," jelasnya saat dimintai keterangan TribunJatim.com, Kamis (21/6/2018).

Hingga sesi awal pagi tadi, lanjut Dewi, IHSG sudah terlihat mengalami peningkatan sebesar 0,53 persen atau 5915,104.

Usai libur Lebaran, IHSG diprediksi menguat terbatas. Hal itu disebabkan adanya beberapa sentimen eksternal yang tergabung jadi satu.

Investor Lokal di Pasar Modal Indonesia Masih Minim, Langkah Ini Diambil Dirut PT BEI )

Seperti investor lebih merespon sentimen negatif eksternal yang membuat IHSG ke zona merah.

Sementara sentimen positif eksternal, tingkat konsumsi masyarakat selama Ramadan dan Lebaran yang bisa mendukung IHSG ke arah positif.

Let's block ads! (Why?)

http://jatim.tribunnews.com/2018/06/21/bursa-efek-indonesia-cabang-jatim-telah-buka-usai-libur-lebaran-ihsg-ditutup-turun-109588-poin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Efek Indonesia Cabang Jatim Telah Buka Usai Libur Lebaran ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.