Search

Perang Dagang Memudar, Bursa Tokyo Dibuka Menghijau - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Tokyo dibuka menguat pada perdagangan Selasa ini (24/9/19) setelah melalui pekan penuh gejolak selama seminggu lalu di Jepang. Kenaikan bursa saham Negeri Matahari Terbit ini juga sedikit dipengaruhi penutupan Bursa Amerika Serikat (AS), Wall Street, yang flat.

Data perdagangan mencatat, indeks acuan Nikkei 225 naik 0,18% atau 38,84 poin menjadi 22.117,93 pada awal perdagangan, sementara indeks Topix dengan konstituen yang lebih luas naik 0,33% atau 5,32 poin.

Kenaikan di Bursa Tokyo juga tampaknya dipengaruhi oleh kabar baik yang hadir dari hubungan dagang AS-China. Pihak China dikabarkan telah setuju untuk membeli 10 muatan kedelai AS sekitar 600.000 ton, setelah kedua negara dengan ekonomi terbesar dunia itu melakukan negosiasi perdagangan pekan lalu.


Kedua belah pihak juga sama-sama mengatakan bahwa hasil perundingan 2 hari di Washington cukup baik dan konstruktif.

Lebih lanjut, kabar batalnya kunjungan pihak China ke beberapa wilayah pertanian AS juga telah diklarifikasi oleh Menteri Keuangan Steven Mnuchin.

CNBC International melaporkan bahwa Mnuchin mengatakan pejabat AS lah yang meminta anggota delegasi perdagangan China untuk membatalkan tur pertanian yang telah dijadwalkan. Namun, Mnuchin juga mengatakan bahwa kunjungan akan dijadwalkan ulang.

"
Itu sebenarnya atas permintaan kami, mereka menunda itu." kata Mnuchin. "Jadi, kami tidak ingin ada kebingungan. Mereka sudah mulai membeli pertanian. Mereka akan menjadwal ulang itu pada waktu yang berbeda. Waktunya tidak cocok. Tapi itu, itu murni atas permintaan kami."

Perang Dagang Memudar, Bursa Tokyo Dibuka MenghijauFoto: Mnuchin/CNBC Indonesia TV
Semalam di Wall Street, bursa saham AS mengakhiri hari perdagangan dengan sedikit perubahan. Indeks Dow Jones Industrial Average naik hanya 14,92 poin menjadi 26.949,99 sementara S&P 500 tepat di bawah garis flat di 2.991,77. Indeks Nasdaq Composite merosot hampir 0,1% menjadi 8.112,46. (tas)

Let's block ads! (Why?)



"bursa" - Google Berita
September 24, 2019 at 08:29AM
https://ift.tt/2kGdtRX

Perang Dagang Memudar, Bursa Tokyo Dibuka Menghijau - CNBC Indonesia
"bursa" - Google Berita
https://ift.tt/2Nd6yfP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perang Dagang Memudar, Bursa Tokyo Dibuka Menghijau - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.